Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos Membuka Acara Pembekalan HKG-PKK_KKBBPK-KES

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Selasa (20/09/2022) hari ini, Pemerintah Kabupaten Madiun melaksanakan acara pembekalan HKG-PKK_KKBBPK-KES ke-50 Kabupaten Madiun tahun 2022 di Pendopo Muda Graha. Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos berkenan membuka acara pembekalan yang juga dihadiri Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, S.H., M.Ak.,  Ketua TP PKK Hj. Penta Lianawati Ahmad Dawami, SE., M.Si.,  dan Anggota serta Pimpinan OPD terkait. 




TP PKK
merupakan mitra pemerintah yang sangat strategis, dalam Pembekalan Pembinaan TP PKK ini diharapan dapat meningkatkan kinerja 10 program TP PKK dan sinergitas antara TP PKK Kabupaten Madiun dengan OPD terkait. Acara dilaksanakan secara langsung dan secara virtual yang di ikuti oleh camat, Ketua penyuluh KB dan ketua TP PKK se-kecamatan Kabupaten Madiun. 



BUPATI MADIUN
 H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran PKK ini sangat penting, dari urusan Kesehatan, Pendidikan, Sosial dan lain sebagainya peran PKK ada didalamnya. “Pagi sampai malam urusan PKK itu ada dalam kehidupan kita sehari-hari, disaat kita menurunkan indeks resiko apapun itu ada di dalam urusan PKK”, ungkap Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos. 



BUPATI MADIUN
 H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos berharap TP PKK sebagai penggerak masyarakat harus dapat meningkatkan edukasi kepada keluarga karena basis basis kehidupan ini ada di keluarga. “Apapun permasalahan dilingkungan penanganannya basisnya ada di keluarga, kalau keluarga-keluarga yang ada di kabupaten madiun satu frekuensi, menatanya itu akan mudah,” pungkas Bupati.  




MENURUT
Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos  bahwa semua permasalahan, penyelesaiannya dengan edukasi dan pemahaman, serta juga dilakukan pendekatan secara preventive. TP PKK memiliki peran penting disemua hal dalam kehidupan sehari-hari, persamalahan di OPD bisa diselesaikan dengan TP PKK, karena TP PKK ini memiliki lebih dalam penyelesaiannya. Demikian informasi dari Bagian Protokol dfan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Madiun (KR-AGUNG/AS).

IKLAN