Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kepsek SMKGR Suparmanu, S.Pd., M.Pd : GM PG Rejo Agung Baru Wisnu Subroto Serahkan Beasiswa D-2 Fast Track

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Selasa (20/09/2022) hari ini, di SMK Gula Rajawali, Jln. Yos Sudarso 62-64 Madiun berlangsung Penyerahan Beasiswa D-2 Fast Track untuk Program Studi Perawatan Mesin Pengolah Hasil Perkebunan dari PT Rajawali Nusantara Indonesia/ID FOOD (Persero). Beasiswa D-2 Fast Track tersebut diserahkan langsung oleh General Manager PG Rejo Agung Baru Wisnu Subroto, disaksikan Kepala Sekolah SMK Gula Rajawali Suparmanu, S.Pd., M.Pd dan para guru.  




KEPALA SEKOLAH SMK
Gula Rajawali Suparmanu, S.Pd., M.Pd, didampingi Humas SMKGR Desy Puspitasari, S.Pd dalam keterangannya mengatakan bahwa beasiswa dari ID Food tersebut diberikan untuk 10 mahasiswa alumni SMK Gula Rajawali Madiun tahun 2022 berupa uang kuliah di Politeknik LPP Yogyakarta selama 3 semester, uang transport dan fasilitas asrama kampus selama kuliah. 'Pemberian besiswa kuliah ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Wilayah Madiun bahkan di Jawa Timur. Ada sejumlah SMK, Industry dan kampus politeknik yang membuka D-2 Fast Track tetapi melalui jalur mandiri," jelas Kepala Sekolah SMK Gula Rajawali Suparmanu, S.Pd., M.Pd.

 



 

MENURUT Kepala Sekolah SMK Gula Rajawali Suparmanu, S.Pd., M.Pd, keberlanjutan beasiswa D-2 Fast Track dari ID Food tersebut ke depan  tergantung efektifitas proses dan kualitas lulusan dari program tersebut berdasarkan hasil evaluasi baik evaluasi dari kampus, SMK Gula Rajawali dan ID FOOD sebagai pemberi basiswa. 

 



SEBAGAIMANA
dilaporkan oleh Kepala Sekolah SMK Gula Rajawali Suparmanu, S.Pd., M.Pd, bahwa tujuan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi pada tahun 2020 meluncurkan pendidikan D-2 Fast Track sebagai salah satu wujud Merdeka Belajar untuk memberikan pendidikan yang sesuai dengan gairah dan passion anak-anak di masa depan dan untuk mendorong terwujudnya program 'Link and super-match' antara dunia pndidikan dan dunia industri.  




DIJELASKAN
juga oleh Suparmanu, S.Pd., M.Pd  bahwa kelebihan pendidikan D-2 Fast Track adalah lebih efisien, kuliah ditempuh 3 semester (1 semester di kampus Perguruan Tinggi Vokasi sedang 2 semester magang di industri. "D-2 Fast Track ini melibatkan kerjasama 3 lembaga sehingga dapat memaksimalkan potensi lulusan yang ada. Lebih pendek waktunya, dan merupakan pernikahan segitiga yaitu SMK, Kampus Politeknik dan Industri. Sehingga kemampuan 3 tahun di SMK itu akan diakui dengan credit earning atau credit transfer ke Perguruan Tinggi. Ini sebuah terobosan dan keuntungan bagi anak SMK," pungkas Kepala Sekolah SMK Gula Rajawali Suparmanu, S.Pd., M.Pd.  (KR-WAHYUDIANTO/AS).

IKLAN