Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd Imbau Pengusaha Ikut Jaga Lingkungan Dari Limbah

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  - Upaya menjaga kelestarian lingkungan dibutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Dengan begitu, kebersihan dan keindahannya akan tetap terjaga secara optimal.  Untuk itu, Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd mengajak seluruh pihak untuk ikut menjaga lingkungan. Termasuk, para pengusaha agar memperhatikan limbah yang dihasilkan.  



"KOTA MADIUN
banyak limbah cair dan sampah. Maka, harus dikelola dengan baik agar tidak timbul masalah," ujarnya saat menjadi narasumber dalam Sosialisasi Pengaruh Kualitas Air Limbah Terhadap Tingkat Pencemaran Dan Kesehatan Masyarakat Kota Madiun di Bima Ballroom Aston Hotel, Senin (19/09/2022).  



MENURUT
Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd, limbah cair tidak akan menjadi masalah besar. Apabila dapat dikelola dengan baik. Yakni, dengan memanfaatkan instalasi pengolahan air limbah (ipal) yang sesuai. Karenanya, dalam sosialisasi yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH)ini, pengusaha juga diberi materi tentang pengelolaan air limbah agar tidak menjadi perkara panjang.  




SEMENTARA
itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Madiun Ir. Agus Siswanta mengapresiasi masyarakat yang melaporkan pencemaran lingkungan di wilayahnya. "Kalau ada tindak pelanggaran segera laporkan," jelasnya.  Pengelolaan limbah yang tidak tepat dapat menimbulkan berbagai masalah. Di antaranya, bau tidak sedap, mengganggu kesehatan tubuh, merusak ekosistem tanaman, hingga membunuh hewan-hewan air. Demikian informasi yang disampaikan oleh Dinas Kominfo Kota Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN