Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

SKJ 88 Kembali Populer di Lingkungan TNI. Kapenrem Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko : Senang Dapat Kembali Melakukan SKJ 88

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  - Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 begitu sangat populer di akhir tahun 80an hingga tahun 90an. Bahkan saking populernya, hampir seluruh instansi pemerintah dan sekolah-sekolah melakukan senam ini setiap hari Jum'at. Setelah sempat redup, senam ini Kembali populer dan menjadi salah satu senam wajib di lingkungan TNI yang dilakukan setiap minggunya.



SEPERTI
yang dilakukan oleh anggota Korem 081/DSJ Jumat (27/01/2023), mengawali waktu berolahraganya, mereka melakukan senam SKJ 88 di Halaman Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun. Meski sudah lama tidak melakukannya, namun kebanyakan, mereka masih dapat mengingat beberapa gerakan dari SKJ 88, dikarenakan usia mereka rata-rata di atas 40 tahun.



“SKJ 88
ini dulu sangat luar biasa. Dari anak-anak hingga orang tua pasti hafal semua. Jadi, walaupun sudah lama tidak melakukannya, masih ada yang hafal beberapa gerakannya,” kata Kapenrem 081/DSJ Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko ditemui usai senam.




PRIA
yang tahun depan sudah pensiun dari kedinasannya sebagai prajurit TNI itu pun, sebagaimana diinformasikan oleh Penrem Korem 081/DSJ,  mengaku senang dapat kembali melakukan SKJ 88. “Kalau ditanya perasaannya, tentu sangat senang. Selain menyehatkan, setiap gerakan dan musik dari SKJ 88 itu sangat menyenangkan dan membuat kita gembira dalam berolahraga,” bebernya. Sebagai informasi, SKJ 88 sendiri terdiri dari 25 gerakan. Mulai dari pemanasan, gerakan inti dan pendinginan.  (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post