Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd Laksanakan Safari Ramadan di Masjid Baiturrahman Jalan Kaswari Kelurahan Nambangan Kidul

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Safari Ramadan Salat Tarawih Wali Kota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd  pada  Sabtu (25/03/2023) dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Jalan Kaswari Kelurahan Nambangan Kidul. Tak hanya melaksanakan ibadah, orang nomor satu di Kota Madiun tersebut juga meresmikan masjid hasil renovasi dari bantuan anggaran Pemerintah Kota Madiun tahun 2022 lalu. "Sarana dan prasarana tempat ibadah harus bagus. Ini semoga bisa menambah kekhyusukan ibadah," kata Wali Kota Madiun. 



PEMKOT
Madiun setidaknya menyiapkan anggaran Rp 3 miliar setiap tahun untuk perbaikan tempat ibadah. Bukan hanya musala maupun masjid. Tetapi juga gereja dan tempat ibadah lainnya. Besaran bantuan dilihat dari kondisi tempat ibadah. Ada yang mendapat belasan juta sampai Rp 50 juta. Bantuan bisa digunakan untuk pembangunan, sarana tempat ibadah, dan lainnya. "Masyarakat harus religius. Salah satu untuk mendukung itu adalah tempat ibadah yang layak. Karenanya, terus kita anggarkan untuk pengelolaan tempat ibadah," ujarnya.


WALI KOTA MADIUN Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd menyilahkan pengurus tempat ibadah untuk mengusulkan permohonan bantuan kepada pemerintah daerah. Tentu saja melalui mekanisme yang ada. Anggaran pengelolaan tempat ibadah tersebut sudah ada di Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Masyarakat. Selain melalui pengajuan, wali kota sengaja meminta pelaksanaan ibadah di masjid dan musala yang kondisinya memang dirasa belum baik secara fisik. Hal itu dilakukan sekaligus untuk meninjau kondisi riil di lapangan.  "Jadi jangan yang sudah bagus-bagus. Yang bangunnya belum bagus, yang sekiranya butuh bantuan, kita ibadah di sana. Anggarannya sudah kita siapkan," pungkasnya seperti yang diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kota Madiun. (KR-AGUNG/AS). 

IKLAN

Recent-Post