Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos Hadiri Pengajian Rutinan Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kebonsari di Desa Rejosari

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Minggu (28/05/2023) hari ini Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun  mengadakan Pengajian Rutin bulanan. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Madiun  H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos dan Mubaligh sekaligus seniman Yudho Prasetyo  atau yang akrab disapa Cak Yudo Bakiak.



RIBUAN
muslimat Nahdlatul Ulama setempat beserta dengan badan otonom lainnya ikut dalam pengajian yang diselenggarakan di Desa Rejosari tersebut. Kegiatan dimulai dengan tahlil besar atau kubro kemudian dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim piatu. Juga hadir dalam kegiatan tersebut, Muspika Kecamatan Kebonsari, Pengurus Anak Cabang NU Kecamatan Kebonsari, Badan Otonom NU Kecamatan Kebonsari, para Kepala Desa se-Kecamatan Kebonsari, serta Pengurus Ranting NU Desa Rejosari.





BUPATI MADIUN 
 H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Peran muslimat, sambungnya, sangat besar utamanya dalam memberikan pendidikan agama kepada masyarakat. Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun juga menyampaikan agar dalam setiap kegiatan pengajian juga mengajak turut serta anak-anaknya. Hal tersebut dimaksudkan agar penanaman nilai-nilai akhlak mulia sudah tertanam sejak dini melalui pengajian-pengajian. "Kalau ada pengajian, ibu-ibu juga mengajak anak-anaknya. Karena dengan seperti ini, nilai-nilai agama, akhlak yang mulia mampu tertanam kepada para generasi," ujar orang nomor satu di Kabupaten Madiun tersebut. 





BUPATI MADIUN 
 H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos juga mengajak seluruh jemaah untuk memiliki pola perilaku hidup yang sehat. Salah satunya adalah dengan rutin melakukan cek kesehatan dan menjaga pola kesehatan dengan rutin berolahraga. "Nanti kerjasama dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas agar saat pengajian seperti ini juga dilakukan pengecekan kesehatan secara gratis untuk masyarakat," tambahnya sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post