Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Peringati Hari Lansia ke 27 Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) Anjangsana dengan Janda Perintis Kemerdekaan

PACITAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Dengan wajah berseri Sri Kusuma Astuti bergegas beranjak dari duduknya untuk menyalami Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji). Diusianya yang tidak muda lagi (74), nenek Sri masih terlihat bugar dan semangat menyambut kedatangan orang nomor satu di Pacitan itu. "Mangga-mangga pinarak Pak Bupati. Alhamdulillah, maturnuwun sampun kersa rawuh," sapa ramah nenek Sri.





BUKAN
kunjungan biasa, kehadiran Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) di kediaman warga Desa Ponggok, Kecamatan Pacitan itu tak lain untuk anjangsana, bersilaturahmi dengan janda perintis kemerdekaan dalam rangka Hari Lanjut Usia (Lansia) ke-27 di Kabupaten Pacitan Jumat (26/05/2023), yang diperingati dengan menggelar senam lansia massal serta skrining kesehatan dan donor darah bersama lansia. Sri Kusuma Astuti adalah janda dari almarhum Sardjoe, veteran pejuang kemerdekaan. "Alhamdulillah sehat-sehat nggih uti (nenek). Napa kegiatanipun sak menika?" tanya Mas Aji.





MESKIPUN
singkat, acara silaturahmi berlangsung penuh keakraban. Banyak kisah dan cerita yang sesekali diselingi gelak tawa. Dalam kesempatan tersebut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) menyerahkan paket bantuan kepada keluarga. Selain nenek Sri ada dua janda perintis kemerdekaan lain yakni, nenek Slamet Wiyadi Desa Arjowinangun serta nenek Ginah Kelurahan Ploso. Demikian informasi dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Pacitan. (KR-MET/AS). 

IKLAN

Recent-Post