Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Desa Ngale, Kec. Pilangkenceng Masuk 5 Besar Lomba Desa dan Kelurahan serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Desa Ngale, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun masuk 5 besar dalam Lomba Desa dan Kelurahan serta Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur 2023. Dilansir dari madiunkab.go.id, prestasi ini bukan kali pertama diraih pemerintah desa di Kabupaten Madiun, karena di tahun 2019, Desa Kepel menjadi juara 1 tingkat Provinsi Jatim sehingga berhak mewakili di tingkat nasional dan keluar sebagai juara 3 region Jawa – Bali. Tahun ini, giliran Desa Ngale berhak melakukan paparan di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Provinsi Jawa Timur karena masuk 5 besar. Kepala Desa Ngale Lilik Indarto Gunawan, SH, M.Hum, dan Ketua TP PKK Desa Ngale Atik Prihartatik, SH terlihat begitu semangat memaparkan potensi desanya maupun program-program yang dilakukan PKK di depan tim juri Dinas PMD maupun PKK Provinsi Jawa Timur.



DENGAN
mengusung metode Holopis Kuntul Baris, Kepala Desa Ngale Lilik Indarto Gunawan, SH, M.Hum memaparkan pengelolaan aset desa, struktur APBDes, Unit Usaha Bumdes Ngale, Inovasi dan potensi desa, maupun kronologi dan proses pembangunan Taman Lembang Desa Ngale. Menariknya, Taman Lembang juga dilengkapi fasilitas olahraga yang saat ini digelar kompetisi bola voli yang pesertanya datang dari Sidoarjo maupun daerah di sekitar Kabupaten Madiun, dan masih banyak potensi lain dimiliki Desa Ngale yang dipaparkan di depan tim juri. Begitu pula Ketua TP PKK Desa Ngale Atik Prihartatik, SH  juga memaparkan beberapa program inovasi dan kegiatan di setiap pokja PKK Desa Ngale untuk mendukung pembangunan di desa setempat.



SEBELUM 
berangkat ke Surabaya, tim lomba desa dipimpin Kepala Desa Ngale ‘Sowan’ sekaligus minta doa dari Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos dan istri, Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Ny. Hj. Penta Lianawati Ahmad Dawami, SE, M.Si. Dalam pertemuan ini tidak banyak yang disampaikan Bupati Madiun.  Orang nomor satu di Kabupaten Madiun tersebut hanya pesan agar Tim Lomba Desa Ngale selalu bahagia dan tetap semangat. “Menang atau kalah itu urusan Allah, yang penting kita tetap bahagia,” pesan Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing seusai memimpin doa untuk kemenangan tim lomba Desa Ngale. Menariknya, Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Ny. Hj. Penta Lianawati Ahmad Dawami, SE, M.Si didampingi beberapa pejabat Dinas PMD Kabupaten Madiun, Camat Pilangkenceng, Pokja turut mendampingi dan memberi semangat dalam paparan yang disampaikan Kepala Desa Ngale Lilik Indarto Gunawan, SH, M.Hum dan Ketua TP PKK Desa Ngale Atik Prihartatik, SH. (KR-AGUNG/AS). 

IKLAN

Recent-Post