Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dibuka Sekda Drs. Nur Solekan, M.Si, Pemkab Nganjuk Lakukan Sosialisasi Budidaya Ikan Lele dengan Kolam Bulat Terpal Sistem Bioflok

NGANJUK (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -  Bertempat di Pendopo KRT Sosrokoesoemo, Kamis(25/5/2023), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan 'Sosialisasi Budidaya Ikan Lele dengan Kolam Bulat Terpal Sistem Bioflok'.  Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengembangkan budi daya ikan lele di Kabupaten Nganjuk. 



SEKRETARIS DAERAH
Kabupaten Nganjuk Drs. Nur Solekan, M.Si dalam sambutannya saat membuka sosialisasi tersebut menyampaikan beberapa poin penting manfaat penggunaan sistem bioflok pada budidaya ikan lele. "Salah satu solusi untuk menekan biaya budidaya ikan lele adalah dengan menyediakan pakan alami dalam media budidaya lele, yaitu dengan teknologi probiotik, yang kemudian dikenal dengan sistem bioflok," ujarnya.



MENURUT
Sekda Drs. Nur Solekan, M.Si budidaya ikan ini tidak boleh berhenti, usaha ini terus berlanjut, karena ini pijakan awal yang harus terus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk bisa tetap berkelanjutan.



SEKRETARIS DAERAH 
Kabupaten Nganjuk Drs. Nur Solekan, M.Si menyebut saat ini ada 13 kelompok yang sedang mengelola budidaya lele sistem bioflok. Melalui Pemkab Nganjuk ia berharap nantinya semakin banyak kelompok yang mampu usaha sendiri sehingga bisa meningkatkan perekonomiannya. "Tahun depan per kelompok harus bisa memproduksi ikan lele sendiri-sendiri. Tahun depan per kelompok harus bisa mengembangkan usahanya ke arah yang lebih baik. Terus meningkat dan meningkat," harap Sekda sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Nganjuk. (KR-TUN/AS).

IKLAN

Recent-Post