Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Ketua DPD Partai Golkar Kab. Madiun Drs. Mujono M.Si Methil Bersama Petani Desa Krebet Kec. Pilangkenceng

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Tradisi methil  merupakan warisan leluhur dan dijalankan turun temurun. Tujuannya sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan nikmat atas hasil padi yang baik siap panen, dijauhkan dari hama sehingga berkualitas dan panen melimpah. Tradisi Methil yang dilakukan petani Desa Krebet Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun saat panen padi, Rabu (22/11/2023) lalu dimaknai sebagai wujud syukur atas keberhasilan panen padi yang dilakukan bersama masyarakat disekitarnya.





KETUA DPD
Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Madiun  Drs. Mujono, M.Si yang hadir pada methil bersama masyarakat desa Krebet  tersebut mengatakan bahwa, kegiatan methil yang dilakukan oleh masyarakat Desa Krebet ini merupakan tradisi syukuran para petani atas keberhasilan panen. “Hal ini merupakan salah satu bentuk pelestarian tradisi, yang intinya sebagai wujud syukur kepada Allah atas berkah yang diberikan kepada para petani, dan berharap keberkahan panen berikutnya bisa berlanjut,” tuturnya.





SELAIN
untuk melestarikan tradisi, menurut Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Madiun Drs. Mujono, M.Si , tradisi Methil ini bisa dijadikan sarana sosialisasi kemandirian pertanian ramah lingkungan berkelanjutan agar pertanian di Desa Krebet kembali subur,” ujarnya.





JUGA
hadir dalam acara methil bersama Desa Krebet tersebut, Sekcam Pilangkenceng  Junaidi, Kepala Desa Krebet Supriyadi, Sekdes Krebet Sudjito, Kasun Yudi.  (KR-AGUS)

IKLAN

Recent-Post