Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Gelar Apel Pasukan Pengamanan Bentuk Kesiapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

 



MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -Apel gelar pasukan pengamanan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana dalam tahap pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu 2024,yang di gelar di Alun-alun Magetan. Dihadiri Forkopimda, Pj Sekda Magetan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan seluruh personel TNI Polri dan Linmas pada hari selasa (6/2) lalu.


MENURUT Kapolres Magetan Satria Permana. SH. SIK. MT. MIK, “Guna mengamankan pemilu 2024, maka Polri didukung TNI, Pemerintah Daerah, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya, menggelar apel kesiapan pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu 2024 dan dilanjutkan dengan patroli gabungan skala besar,” jelasnya.


PENGAMANAN tahap pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu 2024 akan dilaksanakan oleh 590 personel Polri serta melibatkan 265 personel TNI dan 4.024 personel linmas.“Berdasarkan indeks kerawanan pemilu yang telah dipetakan, wilayah Kab. Magetan berkategori kurang rawan. Meskipun demikian jangan under estimate dan tetap lakukan langkah antisipasi dengan tetap mempersiapkan pengamanan sebaik mungkin,” ungkap Kapolres Satria. Diharapkan pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024 di wilayah Kab. Magetan dapat terselenggara secara optimal, berjalan dengan aman dan kondusif. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kota Magetan. (KR-IAN/AS)

IKLAN

Recent-Post