Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Sekda Balikpapan Berkunjung Ke Kota Pendekar, Kota Madiun Mantap!



MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) -  Ungkapan kagum terhadap penataan Kota Madiun memang seringkali didengar. Tak hanya dari wisatawan, tapi juga pejabat daerah lainnya yang berkunjung ke Kota Pendekar. Salah stunya, seperti diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin. Jumat (2/2/2024) lalu.


SEKDA Muhaimin beserta pimpinan OPD dan camat Balikpapan berkesempatan mengunjungi Kota Madiun untuk mempelajari pembangunan daerah berkelanjutan. Serta, sebagai kunjungan balasan atas kehadiran Pemkot Madiun di Balikpapan Desember 2023 lalu. "Kota Madiun Mantap," ucapnya di sela kunjungannya di kawasan Pahlawan Street Center (PSC).




MENURUT Muhaimin, ada dua hal yang didapatkannya dari kunjungan kerja kali ini. Pertama, penataan kotanya yang rapi dan bersih. "Luas Kota Madiun memang tidak besar. Namun, penataan kota itu sulit dan perlu komitmen semua pihak. Nah, Balikpapan wilayahnya cukup luas. Tapi kami juga ingin penataan kota kami bisa seperti Kota Madiun, banyak area strategis di Balikpapan yang belum dikelola dengan baik. Sehingga, penataan Kota Madiun bisa menjadi inspirasi bagi Kota Minyak tersebut.” ujarnya.


SELAIN ITU, efektivitas pengelolaan APBD Kota Madiun juga menjadi daya tarik bagi Balikpapan untuk mempelajari lebih lanjut. Dalam proses pembangunan kota, Madiun tidak melulu menggunakan APBD. Namun, juga dibantu dari dana corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan yang berdiri di dalam Kota Madiun. "Setelah ini kami akan koordinasikan dengan Bapeda kami untuk mengumpulkan CSR dan menawarkan lokasi strategis kami untuk dikelola melalui CSR," imbuhnya.


KEMUDIAN yang kedua, Muhaimin mendapati sikap kepemimpinan di Kota Madiun yang patut menjadi teladan. Bahwa, wali kota bisa dekat dengan masyarakat dan pengusaha. Sehingga, pembangunan kota bisa berjalan optimal karena seluruh elemen di dalam kota tersebut memiliki komitmen yang sama untuk peningkatan kemajuan kota. "Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada Wali Kota Madiun. Tentunya, apa yang kami dapatkan hari ini akan kami coba pelan-pelan di Balikpapan. Semoga ke depannya, Balikpapan juga bisa semakin maju seperti Kota Madiun," tandasnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kota Madiun. (KR-AGM/AS)

IKLAN

Recent-Post