Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Jumlah Penerima Bantuan Pangan Meningkat, Rencananya Diberikan Hingga Juni Nanti, Ada 10.225 Penerima Tahun Ini


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)Bantuan pangan pemerintah pusat kembali bergulir. Setidaknya, ada 10.225 penerima bantuan pangan (PBP) di Kota Madiun untuk program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Badan Pangan Nasional (Bapanas) alokasi 2024 ini. Penyaluran pun sudah dilakukan sejak, Senin (5/2)  kemarin hingga Rabu (7/2) besok. Seperti tahun lalu, setiap penerima mendapatkan bantuan sepuluh kilogram beras. “Akhir 2023 kemarin memang sudah ada informasi kalau bantuan pangan ini akan dilanjutkan di 2024. Alhamdulillah, saat ini sudah mulai penyaluran,” kata Kabid Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Madiun, Sumini, Selasa (6/2) lalu.


SUMINI menyebut informasi yang didapatnya, bantuan pangan ini sampai Juni mendatang. Penyaluran dilakukan setiap bulan. Artinya, setiap penerima total akan mendapatkan 60 kilogram. Penyaluran dilakukan di masing-masing kantor kelurahan. Sumini menambahkan penerima di Kota Madiun juga meningkat dibanding tahun lalu. Pada 2023 lalu ada sebanyak 9.919 penerima. Artinya, ada penambahan sejumlah 306 penerima. “Daftar penerimanya juga dari pusat. Termasuk jika ada tambahan-tambahan. Jadi daerah tinggal menyalurkan saja,” jelasnya.


BANTUAN pangan tersebut diharap bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran. Seperti diketahui, beras cukup menyumbang inflasi beberapa bulan terakhir. Pun, harga beras cenderung naik. “Harapannya bisa membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari sekaligus ikut menekan inflasi dari beras,” pungkasnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kota Madiun. (KR-AGM/AS)




IKLAN

Recent-Post