Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Desa Cermo Renovasi Kantor Desa

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Untuk meningkatkan kenyamanan dalam kualitas pelayanan, Saat ini Pemerintah Desa Cermo, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun tengah melakukan renovasi plavon  kantor desa setempat.

 


SUKIMAN, Kades Cermo mengatakan, bahwa meningkatnya pelayanan harus diimbangi dengan fasilitas yang nyaman untuk masyarakat yang berkunjung ke kantor Desa. "Ini untuk terwujudnya pelayanan bagi warga masyarakat yang diharapkan nampak berkompeten, terdepan dan maju di segala sektor,” kata Sukiman pada Media Kridha Rakyat.


SELANJUTNYA dikatakan, bahwa Menteri Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar akan mengajukan regulasi yang memperbolehkan pemanfaatan Dana Desa untuk rehabilitasi Fisik Kantor Desa. Namun hanya untuk desa yang telah ditetapkan sebagai desa mandiri. "Karena sudah mandiri itu, maka diberikan ruang untuk memanfaatkan dana desa, untuk kepentingan rehabilitasi kantor desa," tandasnya. 




DIJELASKAN pula, untuk desa yang statusnya belum ditetapkan sebagai desa mandiri agar fokus alokasi Dana Desa untuk pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) serta pemenuhan kebutuhan infrastruktur yang dapat menunjang peningkatan ekonomi desa. "Fokusnya bukan untuk kantor desa. Fokusnya untuk menjawab ksejahteraan masyarakat. Infrastrukturnya yang berkaitan langsung dengan peningkatan SDM dan Ekonomi," jelasnya.

SUKIMAN berharap bahwa hal ini adalah bentuk apresiasi kepada desa mandiri dan pelecut semangat bagi kepala desa lainnya untuk lebih mengoptimalkan pembangunan di desa agar bisa mencapai status desa mandiri. “Semakin baik status desa, maka semakin banyak pula apresiasi yang di dapat,” pungkasnya. (KR -ADV/Saiful Arif)


 


IKLAN

Recent-Post