Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

382 CJH Kabupaten Madiun Tahun Ini Berangkat ke Tanah Suci



MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) –  Sebanyak 382 calon jemaah haji (CJH) Kabupaten Madiun dipastikan berangkat ke Tanah Suci tahun ini. Jumlah tersebut sudah termasuk hasil mutasi CJH asal luar daerah. Akibat perpindahan domisili maupun penggabungan. "Untuk cadangan belum ada informasi,’’ ungkap Kasi Panitia Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Madiun Bisri Mustofa, kemarin.

Rencananya ratusan CJH tersebut mulai mengikuti bimbingan manasik (Bimsik) pada 17-18 April mendatang di Pendopo Ronggo Djumeno. Sedangkan Bimsi di KUA digelar pada 22-27 April. Nantinya pelaksanaan dibagi menjadi enam kelompok. KUA yang anggotanya kurang dari 45 orang gabung dengan KUA lainnya. "Minimal bimsik di tingkat kecamatan 45 orang,’’ tegasnya.

Secara nasional pemberangkatan CJH dimulai pada 11 Mei dari masing-masing kota/kabupaten. Sedangkan pada 12 April CJH sudah masuk asrama haji. Saat ini, jadwal pemberangkatan CJH Kabupaten Madiun menunggu pemberian nomor kloter. ‘’Cuma nanti berangkat pada gelombang pertama,’’ imbuhnya.

Sementara itu, tahapan saat ini masuk dalam pengurusan berkas termasuk paspor dan visa. Proses itu menurutnya sudah dirampungkan 5 April lalu. Itu sesuai arahan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jatim dan komitmen Kemenag Kabupaten Madiun. Yakni sebelum cuti lebaran proses pengurusan berkas harus sudah rampung. ‘’Sebelum liburan harus sudah selesai,’’ tuturnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Radar Madiun. (KR-FEB/AS)




IKLAN

Recent-Post