Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Benteng Pendem Ngawi Alami Peningkatan Kunjungan Wisatawan Capai 1.500 Orang


NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) – Sejak direnovasi pada 10 Desember 2020 lalu, Benteng Pendem Ngawi terus mengalami peningkatan kunjungan wisatawan, terlebih pada momentum libur lebaran tahun ini (1445 H). 

Keterangan diperoleh dari Koordinator Lapangan dan Tiket, Benteng Pendem, Serma Nanang Arianto mengatakan, jumlah kunjungan meningkat pada hari ke-2 sampai hari ke-4 lebaran, jumlah kunjungan mencapai ribuan orang. "Kalau puncak ramenya itu hari ke-2 lebaran ada sekitar 1.500 lebihlah, kalau hari ini hampir 1000 pengunjung," Kata Nanang, Kamis (18/04/2024) lalu.



Pada hari ke-2 lebaran, banyak pengunjung (wisatawan) yang datang dari luar kota, misalnya Surabaya, Jakarta, Bandung, umumnya mereka adalah pemudik yang kembali ke kampung di Ngawi dan sekitarnya. Pada hari ke-5 sampai hari ke-7 lebaran, yang datang lebih banyak pengunjung lokal datang dari Ngawi, Magetan, Madiun.  "Kalau hari ini kan banyak pemotor, wisatawan lokal aja, kunjungan hari ini hampir 1000 orang" Kata Nanang.

Jumlah kunjungan tidak menentu, pada hari biasa wisatawan yang datang juga tidak banyak, kunjungan wisatawan bertambah kalau pada hari libur dan hari raya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-YAN/AS)

IKLAN

Recent-Post