Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Jamaah Calon Haji Jalani Vaksinasi Meningitis Jelang Berangkat


MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) –  Vaksinasi meningitis dan polio tahun ini menjadi syarat wajib yang harus dipenuhi jemaah calon haji (JCH) sebelum berangkat ke tanah suci. Di Kota Madiun, 216 JCH menjalani vaksinasi di puskesmas sesuai alamat domisilinya masing-masing.

Heru Sunarno (63), warga Perumnas Manisrejo I Kota Madiun merasa lega setelah mengikuti vaksinasi bersama istri. Jauh sebelumnya, ia telah mempersiapkan fisik agar tetap prima mengikuti serangkaian proses sebelum menunaikan ibadah haji. "Yang jelas tetap menjaga stamina, olahraga, istirahat cukup," ujarnya ditemui di Puskesmas Banjarejo, Rabu (17/4/2024) kemarin.

Senada dikatakan Sutikno, warga Manisrejo. Ia bersyukur penantian panjang selama 13 tahun untuk berangkat haji akhirnya terkabul, salah satu rangkaian wajibnya adalah menjalani vaksinasi meningitis dan polio. "Persiapannya yang utama fisik, mental dan ilmu kehajian," ucapnya.



Berdasarkan data di Dinkes-PPKB, vaksinasi meningitis dan polio diikuti 225 orang. Rinciannya 216 JCH, satu orang KBIH, dua orang TPHD, serta masing-masing tiga orang dari PPHI dan TKHI. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh RRI Madiun. (KR-FEB/AS)


IKLAN

Recent-Post