Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Gedung PSDKU Unesa Cabang Magetan Sudah Buka Pendaftaran, Siap Terima Mahasiswa Baru!



MAGETAN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  –  Ribuan mahasiswa baru Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tahun ini sudah bisa berkuliah di Magetan. Setelah gedung program studi di luar kampus utama (PSDKU) milik kampus negeri tersebut telah rampung dibangun. "Diestimasi bisa menampung 1.050 mahasiswa,’’ kata Yok Sujarwadi, staf ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setdakab Magetan.

Gedung PSDKU Unesa ini berlokasi di Kelurahan/Kecamatan Maospati. Menempati lahan eks aset pemkab, luasnya mencapai 14 hektare.

Pada tahun ini, Unesa juga telah mengumumkan penerimaan mahasiswa baru untuk berkuliah di Magetan. Dikatakan, kualitas perkuliahan di Magetan sama seperti di kampus utama Unesa di Surabaya.

Ada sembilan program studi yang dibuka di kampus Unesa Cabang Magetan. Di antaranya Fakultas Ekonomika dan Bisnis (S1 Manajemen), Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi). 

Selain itu, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (S1 Ilmu Komunikasi dan S1 Ilmu Hukum), Fakultas Matematika dan IPA (S1 Pendidikan Matematika), Fakultas Ilmu Pendidikan (S1 PGSD).  Fakultas Bahasa dan Seni (S1 Sastra Inggris), dan terakhir Fakultas Teknik (S1 Informatika dan S1 Pendidikan Tata Rias). "Total ada sembilan prodi yang dibuka di Magetan,” terang Yok Sujarwadi.

Jalur masuknya melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang telah dibuka sejak 8 Januari hingga 5 Februari. Kemudian, jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) pada 21 Maret 2024 - 15 April 2024.

Sementara itu, juga ada pula jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Mandiri. Gelombang 1 mulai 10 April-7 Mei. Sedangkan gelombang 2 pada 14 Mei-20 Mei. "Ini langkah awal transformasi Magetan menjadi daerah pendidikan,’’ pungkasnya.  Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Radar Madiun. (KR-Agung/AS)




IKLAN

Recent-Post