Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Tumbuhkan Ekonomi Desa, Pemdes Tambakboyo Berharap Pemkab Prioritaskan Perbaikan Jalan dan Jembatan



NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM)  –  Pemerintah Desa Tambakboyo, Mantingan, sambat ke Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono terkait pembangunan jalan dan jembatan. Disampaikan kades setempat saat kunjungan bupati bersama rombongan dalam kegiatan safari Ramadan di Masjid Al Iktifaak, Dusun Tempursari Barat, Tambakboyo, beberapa waktu lalu. Sebab, jalan penghubung antar desa di Tambakboyo dan di Dusun Bulak Timun dilalui warga setiap hari. Kondisinya bisa dibilang tak mulus. ''Perbaikan ruas jalan tersebut dianggarkan lewat APBD perubahan. Sedangkan untuk Jalan Bulak Timun-Ketanggung di APBD reguler," ujar Kepala Desa Tambakboyo Saefudin.

Selain jalan, Saefudin juga meminta agar pembangunan jembatan segera direalisasikan. Jembatan desa yang merupakan peninggalan Belanda tersebut penghubung antara Desa Tambakboyo-Pakah. Dia mengungkapkan, usulan tersebut sesungguhnya telah disampaikan sejak lama kepada pemkab. Namun masih belum direalisasikan. ''Setelah kami sampaikan lagi, nanti di tahun 2025 baru bisa dilaksanakan,'' ungkapnya.

Begitu juga terkait Jalan Tambakboyo-Gondang, Jawa Tengah, yang menuju ke jembatan. Kades meminta jalan sepanjang 800 meter tersebut diperbaiki. Lalu, untuk pembangunan jalan di wilayah Tambakboyo, Saefudin mengatakan masih ada beberapa titik yang akan dituntaskan. ''Dianggarkan di DD. Selain itu dari pemkab ada anggaran Rp 200 juta untuk jalan kampung,'' katanya sembari menyebut jalan tersebut menjadi jalur pendukung perekonomian dan pertanian.

Secara pribadi, Saefudin berharap Bupati Ngawi Ony Anwar bersama Wabub Ngawi Dwi Rianto Jatmiko kembali menjabat. Hal tersebut berkaitan dengan komitmen pemkab dalam menuntaskan pembangunan khususnya jalan di desa-desa. Dia menilai, keberlanjutan program pembangunan selama ini sudah optimal. Karenanya di periode mendatang perlu dilanjutkan hingga tuntas. "Masyarakat ingin Mas Ony dan Mas Antok tetap bergandengan untuk menjalankan komitmen demi kemajuan daerah," pungkasnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Radar Madiun. (KR-YAN/AS)




IKLAN

Recent-Post