Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Mengulik Potensi Reog Jadi Kekuatan Ekonomi, Bupati Sugiri Sancoko Ajak HIPMI

PONOROGO (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bupati Sugiri Sancoko mengajak pengusaha muda di Ponorogo ikut mengulik (mengupas dan menelisik) potensi reog menjadi kekuatan ekonomi. Ajakan Kang Bupati — sapaan Bupati Sugiri Sancoko itu mencuat dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Ponorogo di aula RSU Darmayu, Sabtu (18/5/2024) lalu. 



Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan “kita memiliki reog yang merupakan budaya adiluhung peninggalan leluhur. Mari kulik bersama agar mampu menjadi episentrum (getaran terkuat) untuk mendatangkan orang ke Ponorogo,” kata Kang Bupati.

Menurut Kang Bupati, tugas HIPMI menangkap peluang ekonomi dari potensi kekayaan budaya itu. Sebab, tidak semua daerah memiliki kekuatan budaya yang memiliki banyak turunan melalui seni pertunjukan. “Kriya dan kuliner ikut terangkat. Peluang bisnis akan terbuka lebar ketika tingkat kunjungan ke Ponorogo meningkat,” jelasnya.



Kang Bupati juga mengungkapkan bahwa Ponorogo memiliki lahan sawah yang begitu luas. Namun, tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang juga besar. “Ponorogo memang daerah agraris. Kekuatannya bagus, tapi kelemahannya juga tidak sedikit. Harus ada ekonomi pendamping untuk meningkatkan kualitas kabupaten ini,” terangnya. Demikian sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (KR-Wahyu/AS)

IKLAN

Recent-Post