Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemerintah Kota Madiun Giatkan GISA

foto : diskominfo kota madiun
Sebagai uapaya untuk menggiatkan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi (GISA) kepada warganya. Pemerintah Kota Madiun memberikan penjelasan teknis pendataan penduduk non permanen sekota madiun. Hal tersebut dimaksudkan  agar warga semakin tinggi kesadarannya terkait pentingnya berbagai dokumen kependudukan yang ada.
Kepala Dinas Dukcapil Nono Djati Kusumo mengatakan, kesadaran tersebut akan memudahkan pemerintah dalam memetakan program pembangunan. “Masyrakat harus sadar pentingnya dokumen kependudukan, untuk pemerintah akan mudah untuk memetakan program pembangunan, untuk masyarakat mudah memproses administrasi,” tutur Nono mengawali arahannya dalam acara Penjelasan Teknis Pendataan Penduduk Non Permanen di gedung pertemuan Kantor Dinas Dukcapil Kota Madiun, Kamis (22/2/2018).
GISA sendiri merupakan gerakan yang mengajak warga untuk sadar pentingnya dokumen kependudukan, sadar pentingnya data kependudukan yang benar, sadar pemanfaatan data kependudukan, sadar melayani adminduk menuju masyarakat yang bahagia. Gerakan ini baru pertama disosialisasikan di Dispendukcapil Kota Madiun. (kmf/agm)

IKLAN

Recent-Post