Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Patenkan Jadi Kampung Sate, Warga Setono Pecahkan Rekor Sate Ayam Raksasa


PONOROGO (KR) – Untuk mematenkan Kelurahan Setono sebagai kampong sate, Warga Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo. Minggu Pagi,(14/7) menggelar 11 rekor sate ayam raksasa dengan panjang tiga meter dan lebar 80 centimeter. Sate ayam setono memiliki ciri khas khusus dibanding sate dari daerah lain, yakni dagingnya lebih pipih memanjang, sate setono bisa bertahan hingga 3 hingga 4 hari tanpa menggunakan bahan pengawet.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni mengatakan acara seperti ini makin mendorong program tahun kunjungan wisata 2019. Karena bisa meningkatkan destinasi wisata di Ponorogo, serta perlu kita ketahui bersama sate ayam setono ini memiliki ciri khas khusus yakni dagingnya yang pipih memanjang serta bumbu kacang yang pedas.

“Nantinya sate Setono ini bisa menjadi salah satu sumber wisata, karena ada ciri khas khusus pada satenya, serta sate setono ini sudah ada sejak tahun 1878 hingga sekarang,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Ponorogo itu juga berharap dengan adanya even seperti ini nantiya bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Ponorogo. terbukti sampai bulan Juni kemarin wisatawan yang berkunjung ke Ponorogo meningkat tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Sampai bulan Juni kemarin ada 481 ribu wisatawan yang berkunjung ke Ponorogo, target kita satu juta wisatawan untuk tahun 2019 ini tercapai,” pungkasnya.





Dilansir dari : https://ponorogo.go.id

IKLAN

Recent-Post