Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Peringati Hari Koperasi, Walikota Madiun Imbau Koperasi Tingkatkan Partisipasi Dalam Pembangunan Daerah


MADIUN (KR) – Bertempat di halaman Balaikota Madiun, Pemkot Madiun menggelar kegiatan Gerak Jalan Sehat untuk memperingati Hari Koperasi ke-72, Jumat (26/7). Dalam kegiatan tersebut hadir anggota koperasi se-Kota Madiun serta pejabat di lingkungan Pemkot Madiun.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Madiun Maidi menuturkan bahwa koperasi di Kota Madiun memiliki kualitas yang mumpuni. Meski begitu, partisipasinya di dalam pembangunan daerah perlu ditingkatkan lagi.

‘’Kota kita sedang menuju Smart City. Dalam Smart City, harus ada koperasi yang menyediakan non pelayanan formal,’’ tuturnya.

Lebih lanjut, Walikota menjelaskan, pihaknya berharap koperasi memiliki andil besar di dalam upaya meningkatkan ekonomi kreatif di Kota Madiun. Sedangkan, selama ini koperasi di Kota Karismatik lebih banyak bergerak di sektor simpan-pinjam.

Sementara itu, Ketua Dekopimda Kota Madiun Ngedi Trisno Yusianto dalam sambutannya berharap agar koperasi tetap eksis dalam era industri 4.0. Namun, tetap memegang prinsip-prinsip dasar koperasi. Yakni, mensejahterakan masyarakat secara umum.

‘’Dalam era ini, kpperasi tidak boleh kehilangan jati diri dan tetap melayani masyarakat,’’ ujarnya. Ngedi juga berharap dukungan dari pemkot untuk kemajuan koperasi ke depannya.

Di sisi lain, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, dan UMKM Kota Madiun Harum Kusumawati mengatakan, kegiatan Gerak Jalan Sehat juga sebagai upaya mensosialisasikan masyarakat terkait soliditas gerakan koperasi dengan pemkot.

‘’Dalam merayakan Hari Koperasi ini kami juga menyelenggarakan kegiatan lomba dan telah didapatkan pemenangnya. Kami berharap, koperasi di Kota Madiun semakin maju dan semuanya memiliki NIK (Nomor Induk Koperasi, red),’’ tandasnya.





Dilansir dari : https://www.facebook.com/pemkotmadiun

IKLAN

Recent-Post