Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Hadiri Parenting Class SMP 2 Madiun, Walikota Imbau Wali Murid Optmalkan Peran Orangtua


MADIUN (KR) – Orang tua juga memiliki peran untuk menciptakan generasi unggul, tugas ini bukan hanya menjadi tugas guru saja, Orang tua harus ikut andil dalam perkembangan anak, serta ikut memberikan arahan terkait cita-cita yang diimpikan.

Seperti yang diungkapkan Walikota Madiun Maidi saat menghadiri acara parenting class program sekolah yang diadakan SMPN 2 Kota Madiun. Di hadapan para orang tua wali murid itu dirinya mengatakan, orang tua harus hadir dalam pendidikan siswa.

"Sekarang sudah 5 hari sekolah, saat Sabtu dan Minggu peran orang tua harus dioptimalkan. Beri arahan ke anak-anaknya, jangan hanya dimarahi saja," ujarnya.

Lebih lanjut Walikota yang juga merupakan mantan pengajar ini mengimbau kepada orang tua agar jangan lupa untuk selalu mengawasi anaknya, jangan hanya dimarahi tapi diarahkan juga. Orang tua harus jadi teman anak-anaknya.

"Lihat minatnya anak-anak. Kalau maunya jadi tentara, sekolah harus menyiapkan sarana prasarana untuk menunjang minat siswa. Harus ada komunikasi yang baik juga antar orang tua dan guru," ungkapnya.

Cita-cita, lanjutnya, dari awal harus disiapkan agar orang tua bisa mengarahkan dan membimbing anak untuk mencapai prestasi yang gemilang.





Dilansir dari : https://www.facebook.com/pemkotmadiun

IKLAN

Recent-Post