Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Madiun Undang Ribuan Anak Yatim Ke Pendopo Ronggo Djumeno


MADIUN (KR) – Rabu (25/9) Ribuan anak yatim piatu se-Kabupaten Madiun berkumpul dan bermain di halaman pendopo Ronggo Djumeno. Mereka sengaja di undang oleh Bupati Madiun melalui Dinas Sosial yang berkerja sama dengan Baznas Kabupaten Madiun dalam rangka santunan anak yatim piatu pada bulan muharam 1441 H/2019.

Untuk membuat anak yatim piatu senang, pemkab Madiun mendatangkan banyak permainan untuk di gunakan bermain, selain itu mereka juga diberikan doorprice dan masih banyak lagi.

“Anak yatim dan yatim piatu di Kabupaten Madiun harus bahagia, saya dan wabup sebagai bapak, ibu bupati serta ibu wabup adalah ibu kalian, jadi jika Ada apa-apa yang harus dicari adalah buk e Dan pake” ungkap Bupati Madiun H. Ahmad Dawami.

Bupati menekankan pada Dinas Pendidikan bahwa tidak boleh tidak bersekolah karena yatim, kesehatan juga menjadi prioritas.“Anak yatim harus terjamin pendidikan dan kesehatannya”tuturnya.

Bupati Madiun mengatakan bahwa pemkab menerjunkan 341 CPNS untuk memvalidasi datanya anak yatim piatu di Kabupaten Madiun.

“kita tentunya mencetak datanya sehigga terkumpul, dan ini sudah terkumpul, kemarin banyak data belum masuk, kemarin ada satu anak yatim yang marah kepada saya, jadi harus clear dulu baru kita jalankan semuanya. Pendataannya cukup lama menyita waktu. Data anak yatim total sekitar  5000-an, ini yang hadir hanya sebagian”jelasnya.

IKLAN

Recent-Post