.
  • Kumpulan Backlink Generator Free
  • Free Submission URL lengkap
  • Submit Blog ke Direktory free lengkap
  • Widget for Blogger
  • Artikel Blogger
  • Mobile and Download Apps
  • Get Money / Affiliate Iklan
  • Get Money / Affiliate Iklan
[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo Gelar Pameran Buku Untuk Tingkatkan Minas Baca


PONOROGO (KR) – Bertempat di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo, Dinas Kepustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo menggelar pameran buku. Pameran buku yang di gelar selama 15 hari, yakni 4-18 September 2019 ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Ponorogo.

Dewi Wuri Handayani, kepala Dinas Kepustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ponorogo mengatakan pameran ini sebagai media pendekatan antara penerbit dan masyarakat serta meningkatkan minat baca dan budaya literasi, khususnya di kalangan pelajar Ponorogo.

“Dengan adanya pameran buku ini, nantinya bisa meningkatkan minat baca dan menambah literasi bagi masyarakat, khususnya pelajar,” ungkapnya, Rabu (4/9).

Selain pameran buku, Dewi mengatakan menggelar kegiatan lain seperti, Lomba Mewarnai tingkat PAUD & TK dan Lomba Ranking 1 tingkat SD kelas 3 & 4, dan Workshop Kepenulisan Buku. Dewi berharap dengan adanya pameran buku ini nantinya bisa memberikan dukungan kepada para pelajar agar berkembang dengan baik dan selalu mengikuti era yang baru.

“Di Perpustakaan Daerah ini juga sudah ditunjang e-book dan perpustakaan online untuk mengikuti perkembangan zaman sekarang.” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, juga mengungkapkan bahwa tujuan pameran ini untuk meningkatkan minat baca sekaligus membiasakan anak-anak belajar bersama karena panitia juga menyediakan buku-buku berbasis pelajaran.

“Kita membiasakan belajar bersama karena jika bareng-bareng dengan teman akan lebih semangat dan menarik, sekalian silaturahim buku-buku pelajaran yang sudah tersedia,” tuturnya.

Dalam acara tersebut Pemerintah Daerah juga memberikan hibah buku kepada Pemerintah desa Manuk yang diserahkan langsung oleh wakil bupati Ponorogo, Soedjarno.




Dilansir dari : https://ponorogo.go.id