Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dua Orang Terluka, Puting Beliung Terjang 7 Kecamatan di Magetan



MAGETAN (KR) - Angin puting beliung dilaporkan menerjang 7 kecamatan di Kabupaten Magetan, Rabu (11/12/2019). Selain mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, puting beliung juga menyebabkan dua orang terluka, demikian diberitakan jatimnow.com
Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan,  7 kecamatan terdampak antara lain Kecamatan Sidorejo, Kecamatan Panekan, Kecamatan Karas, Kecamatan Bendo, Kecamatan Barat, Kecamatan Sukomoro dan Kecamatan Maospari.
Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Magetan Ferry Yoga Saputra mengatakan, dari laporan sementara, ada 7 pohon yang tumbang. Pohon yang tumbang berdiameter antara 30 hingga 60 sentimeter.
Selain itu ada satu kandang rusak ringan dan rumah rusak sedang di Desa Getasanyar, Kecamatan Sidorejo. Di desa ini, terdapat satu korban luka ringan atas nama Sumine yang tertimpa atap kandang pada kaki kanan, lutut dan lengan kanan.
Sementara di Kelurahan/Kecamatan Panekan, tercatat 5 rumah rusak ringan. Namun kerusakan langsung diperbaiki warga secara bergotong-royong. Jua tercatat ada 5 bangunan yang rusak berat.
Sedangkan di Dukuh Sedalem, Desa Manjung, Kecamatan Panekan, terdapat dua kandang sapi yang rusak. Puting beliung juga merusakkan tower Masjid Al-Fatah serta dua kandang ayam milik warga. "Di Kecamatan Panekan ada satu korban luka atas nama Kemi akibat tertimpa kandang saat sedang memberi makan sapi," terang Ferry.
Untuk di Kecamatan Bendo, terdapat dau rumah rusak sedang dan di Kecamatan Sukomoro tercatat satu kandang ayam rusak berat. Lalu di Kecamatan Maospati juga ada beberapa rumah rusak ringan.(jatimnow.com/ist)

IKLAN

Recent-Post