.
  • Kumpulan Backlink Generator Free
  • Free Submission URL lengkap
  • Submit Blog ke Direktory free lengkap
  • Widget for Blogger
  • Artikel Blogger
  • Mobile and Download Apps
  • Get Money / Affiliate Iklan
  • Get Money / Affiliate Iklan
[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Polres Madiun Raih Predikat WBK dari Kemenpan RB


MADIUN (KR) - Polres Madiun memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB. Sebelumnya November lalu Polres Madiun diganjar penghargaan sebagai role model pelayanan publik dengan nilai sangat baik. 
"Alhamdulillah hari ini kami mendapat penghargaan sebagai wilayah bebas dari korupsi atau WBK. Penghargaan ini, diraih pada ajang penganugerahan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB. Penghargaan itu diberikan hari ini Selasa (10/12/2019) di Hotel Bidakara, Jakarta,”, kata Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, SIK,SH,MH, sebagaimana ditulis Sugeng Harianto detiknews.com
"Penghargaan baru hari ini kami terima, dan kami akan rayakan kecil-kecilan bersama anggota lain," tambahnya.
Ruruh mengungkapkan penghargaan ini sekaligus jadi kado bertepatan dengan peringatan hari antikorupsi internasional. Diraihnya penghargaan ini tidak lepas dari jerih payah dari seluruh personil Polres Madiun. "Perolehan predikat WBK tahun 2019 Ini berkat kerja keras seluruh personel Polres Madiun, dan kami akan terus berupaya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," lanjut Ruruh.
Penghargaan diberikan bersama dengan 506 Unit kerja dari 63 instansi pemerintah dalam keberhasilan membangun zona integritas. "Jadi kami terima penghargaan ini dari Kemenpan RB bersamaan dengan pemberian penghargaan kepada 506 unit kerja dari 63 instansi pemerintah yang berhasil membangun Zona Integritas. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Wapres Ma'ruf Amin kepada 16 pimpinan kementerian/lembaga/pemda yang berhasil membangun zona integritas secara massive sehingga mendapatkan predikat WBK dan WBBM," tandas Ruruh.
Sementara itu Kasat Lantas Polres Madiun AKP Jimmy Heryanto mengatakan dalam penetapan predikat WBK/WBBM ini telah melalui penilaian ketat oleh Tim Penilai Internal (TPI) dan dilanjutkan dengan evaluasi oleh Tim Penilai Nasional, penetapan predikat unit kerja pelayanan WBK/WBBM serta penyerahan penghargaan WBK/WBBM kepada unit kerja pelayanan tersebut.
"Tadi juga ada sambutan dari pak menteri, bahwa Pembangunan Zona Integritas merupakan miniatur pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Indonesia. Sehingga mampu mengembangkan budaya birokasi yang bersih, melayani. Serta untuk membangun percontohan pada unit kerja yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien, bebas dari korupsi dan bersih serta melayani," kata Jimmy.
Jimmy menambahkan Ma'ruf Amin berpesan bahwa untuk mempercepat pencapaian sasaran hasil tersebut, Zona Integritas dibangun sebagai simbol komitmen pelaksanaan reformasi birokrasi di tiap unit kerja. Setiap unit kerja yang berhasil membangun ZI akan menjadi role model bagi unit kerja lainnya untuk menuju WBK/WBBM.
Pada ajang pemberian penghargaan tersebut, dari Polda Jawa Timur terdapat 6 Polres yang memperoleh predikat sebagai WBK tahun 2019 yaitu Polres Madiun, Polres Blitar Kota, Polres Jombang, Polres Bangkalan, Polres Kediri serta Polres Pelabuhan Tanjung Perak. Sementara polres yang memperoleh Predikat WBBM yaitu Polres Malang, Polres Mojokerto, dan Polres Lamongan.  (det/ist/atm)