Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Babinsa Kodim Madiun Amati Pertumbuhan Tanaman Padi

TBM KRIDHARAKYAT, MADIUN - Tampak Babinsa Koramil 0803/04 Jiwan, Kodim 0803/Madiun Serda Nurjain memantau bulir tanaman padi yang sudah berumur 17 Minggu disertai kegiatan tanya jawab seputar pertanian dengan anggota kelompok tani sumber rejeki yang berada di Desa Klagen Serut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Selasa (3/3/2020) pagi. Dalam  pemantauan tersebut, Serda Nurjain tak canggung untuk turun ke sawah untuk memberikan semangat dan memotivasi pada para petani.


Terkait kegiatannya tersebut, Serda Nurjain  menjelaskan bahwa tujuan memantau bulir padi itu adalah  untuk  peningkatan hasil panen. "Agar para petani kita sejahtera, sehingga tercipta ketahanan pangan nasional," ujarnya. Suparlan (55), pemilik sawah mengapresiasi pendampingan Babinsa, petani sengat senang dengan adanya TNI yang ikut terjun langsung membantu petani serta memberikan penyuluhan dan pendampingan. 


"Petani bisa mudah menyampaikan kendala yang ada di lapangan kepada Babinsa mengenai obat-obatan yang cocok untuk mencegah dan memberantas hama dengan harapan panen, sehingga hasilnya sangat banyak," tuturnya.  Demikian informasi dari Kodim 0803 Madiun. (AGM) 



IKLAN

Recent-Post