Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Gubernur Jatim Acungi Jempol Dana Desa Di Kabupaten Madiun

TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN - Setelah beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Madiun mendapat piagam penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai Pemerintah Daerah terbaik se- Indonesia untuk penyaluran dana desa tahap I tahun 2020, Senin (2/3) Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si berkunjung ke Kabupaten Madiun dalam rangka memonitoring pelaksanaan dana desa di kampung pesilat Kabupaten Madiun tepatnya di Desa Sidomulyo dan Desa Pule Kec. Sawahan.

Gubernur Jatim yang didampingi beberapa Kepala Dinas terkait lingkup Prov.Jatim, meninjau pelaksanaan Dana Desa di Desa Sidomulyo dan Desa Pule Kecamatan Sawahan. Setibanya di Desa Sidomulyo, Gubernur dan rombongan diterima langsung oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, S.Sos beserta istri, Wakil Bupati H. Hari Wuryanto, SH, M.Ak,  Sekretaris Daerah  Ir. Tontro Pahlawanto, pimpinan Forkopimda dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Madiun.

 

Gubernur Jatim memuji kerja keras para Kepala Desa di Kabupaten Madiun sehingga per Januari Dana Desa di Kabupaten Madiun sudah cair 100 persen. Begitupun penggunaannya juga sudah sesuai arahan Presiden, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan, bahwa dana desa tahap I tahun ini digunakan untuk infrastruktur pada karya tunai. Dengan program smart perencanaan pembangunan desa yang digagas Pemkab. Madiun, maka program tersebut akan diadopsi Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi RI untuk ditiru di desa-desa di Indonesia. Demikian informasi dari Pro Kopim Kabupaten Madiun. (AGM)





IKLAN

Recent-Post