Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Madiun : Penghargaan Dana Desa Ini Karena Kebersamaan

TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN - Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, S.Sos,  Senin 2 Maret 2020, mengaku keberhasilan dan tercepatnya penyaluran dana desa di Kabupaten yang dipimpinnya ini tidak lepas atas bimbingan dan petunjuk dari Gubernur Jawa Timur serta kerjasama antara kepala desa dan juga Forkopimda Kabupaten. 


Untuk itu, dirinya menjelaskan, dari awal semua perencanaan penggunaan dana desa terpusat di kabupaten meski awalnya beberapa pihak ragu karena APBDes dihandel oleh Bupati. Namun kini terbukti, penggunaan dana desa di Kabupaten Madiun sangat fokus. Dan kebijakan bupati tersebut semata-mata agar dana desa benar-benar berhasil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.


Bupati juga menyinggung kerusakan jalan sepanjang 1 km di perbatasan Ngawi dan Kabupaten Madiun, yang selama ini terkesan ada tarik ulur, sehingga Kab. Madiun enggan memperbaiki kerusakan jalan tersebut. Bupati berharap ada solusi dari Gubernur agar jalan yang sudah bertahun-tahun rusak itu segera bisa diperbaiki.



Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si juga menyerahkan bantuan masing-masing Rp. 50 juta kepada tiga BUMDes, yakni BUMDes Barokah Jaya Desa Pule, BUMDes Kepel Desa Kepel dan BUMDes Wahana Lestari Desa Duren Gemarang. Bantuan sebagai bentuk apresiasi itu diserahkan langsung oleh Gubernur kepada kepala desa dari tiga desa pengelola BUMDes tersebut. Demikian informasi dari Pro Kopim Kab. Madiun (AGM) 



IKLAN

Recent-Post