.
  • Kumpulan Backlink Generator Free
  • Free Submission URL lengkap
  • Submit Blog ke Direktory free lengkap
  • Widget for Blogger
  • Artikel Blogger
  • Mobile and Download Apps
  • Get Money / Affiliate Iklan
  • Get Money / Affiliate Iklan
[Pemerintahan][bleft]

Sekilas

[Sekilas][twocolumns]

Kita Bisa Belajar dari Masyarakat Desa

TBM KRIDHARAKYAT, MAGETAN - Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si terus melakukan pemantauan pemanfaatan Dana desa. Kali ini, dengan didampingi Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH, M.Si, Gubernur perempuan ini meninjau Desa Geni Langit.  Sambutan hangat dan antusias dari warga masyarakat pun sangat luar biasa.  Menurut Khofifah, masyarakat lokal yang memang berasal dari desa ini, yang turun temurun bukan berasal dari pendatang, menunjukkan sisi kelokalan mereka, ketika menyambut hangat kedatangan tamu.

Gubernur Jawa Timur Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, didampingi
Bupati Magetan DR. Drs. Suprawoto, SH, M.Si  Rabu, 11 Maret 2020, memantau
pemanfaatan Dana Desa di Desa Genilangit.
(Foto : rri.co.id)
"Masyarakat itu dengan genuine-tas yang luar biasa, mereka bersama dengan tamu-tamunya dan termasuk kali ini," ujarnya, Rabu (11/3/2020).
Tampak penyambutan yang dilakukan oleh para laki laki dan perempuan, muda mudi, bahkan anak anak, antusias menyambut rombongan Bupati dan juga Khofifah yang datang. Meskipun Bupatinya adalah Magetan, tetap disambut layaknya tamu. "Saya menyampaikan terima kasih, guyup rukun ini terbangun luar biasa di desa, dan guyub rukun kita butuh di Magetan, guyub rukun kita butuh di Provinsi Jawa Timur, guyub rukun kita butuh di Indonesia," ucapnya.

Jadi sebetulnya, lanjut Khofifah, jangan pernah merasa lebih tahu, lebih tinggi pendidikannya, dan seterusnya, dalam hal membangun kerukunan, dalam hal membangun keguyupan.
"Saya rasa lebih baik kita membangun interaksi, dan kita kan bisa mendapatkan nilai tambah, bagaimana guyub rukun bisa kita belajar kembali dari masyarakat di desa terutama yang sekarang kita berada di desa Genilangit ini," tandasnya. (RRI/IST)