Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemkab Ngawi bersama TNI-POLRI Patroli Bubarkan Kerumunan Massa

TBM KRIDHARAKYAT, NGAWI - Pemerintah Kabupaten Ngawi bersama TNI/Polri terus berupaya melakukan antisipasi pencegahan dan penyebaran Covid -19 di wilayah Kabupaten Ngawi, seperti yang dilakukan Senin 23 Maret 2020, dengan menggelar patroli bersama untuk membubarkan kerumunan massa di beberapa tempat diantaranya pedagang makanan atau warung hingga tempat olahraga. 


KEGIATAN  ini diawali dengan apel bersama di halaman Polres Ngawi yang dipimpin langsung Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto, S.H., S.I.K. Pada kesempatan tersebut,  Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Si  mengatakan bahwa patroli tersebut bertujuan mengurangi penularan Covid – 19 yang belakangan ini menunjukkan grafik peningkatan. “Jadi kedepan dihimbau, pedagang kaki lima untuk membatasi jam jualannya sampai pukul 21.00,” kata Sekda.

SEMENTARA untuk masyarakat, lanjut Sodiq,  jika beli dimohon langsung dibawa pulang, agar tidak menimbulkan kerumunan. Sekda juga menambahkan bahwa TNI/ Polri bersama Satpol PP akan terus melakukan patroli ini dan sosialisasi hingga ketingkat kecamatan, desa dan RT/RW. “Jadi diharap semua masyarakat dapat menerima dan tertib dalam menjalankan aturan dari pemerintah,” tandasnya.

TERKAIT kegiatan ini, Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustisianto juga menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah dan berperilaku hidup sehat. “Taati aturan pemerintah pusat agar tidak keluar rumah, jika tidak ada keperluan yang sangat penting”, tegasnya.

SAMA halnya  dengan Sekda, Kapolres juga menekankan bahwa akan menjalankan patroli ini, dan akan menindak tegas masyarakat yang masih berkerumun ditempat umum.  “Kita akan tindak tegas dan memberikan arahan kepada masyarakat yang masih membandel untuk tidak mentaati peraturan ini. Sebab hal ini kita lakukan untuk kebaikan dan kesehatan masyarakat bersama serta dalam rangka memutus rantai penyebaran virus COVID-19 yang semakin hari semakin meningkat,” tegas Kapolres. Demikian informasi dari Humas, Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi. (YAN/IST).

IKLAN

Recent-Post