Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wabup Ony Hadiri Raker Baznas Ngawi

TBM KRIDHARAKYAT, NGAWI - Wakil Bupati Ngawi, Ony Anwar, ST, MH  hadiri rapat kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ngawi tahun 2020 di gedung pertemuan Notosuman, Watualang Ngawi, Selasa (10/03/20).
Juga tampak hadir Sekretaris Daerah Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Si, Ketua DPRD Dwi Rianto Jatmiko, SH, M.Si Ketua Baznas Provinsi Jawa Timur, Abdus Salam Nawawi, Ketua Baznas Ngawi Markuwat Atmo Noto dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Ngawi serta anggota Baznas Kab. Ngawi.


MENURUT Ketua Baznas Kab. Ngawi Markuwat Atmo Noto,  raker ini bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dalam peningkatan zakat, infaq dan sodaqoh (ZIS) serta untuk menjain silaturahmi dengan semua angggota. “Kegiatan tahunan ini diharapkan bisa terus memotivasi dan juga meningkatkan optimalisasi peningkatan ZIS,” terang Markuwat.
SELAIN itu, Ketua Baznas Ngawi juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Ngawi  saat ini terdapat 160 UPZ.  “Dan ini menempatkan Baznas Ngawi diperingkat sembilan se Jatim, mudah – mudahan dengan kegiatan ini nantinya bisa menaikkan ke peringkat lima,” tandasnya seraya menambahkan bahwa dalam raker tersebut juga ada acara pemberian Award UPZ terbaik dan Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) kepada salah satu anggota yang sudah menjalankan program tersebut.



SEMENTARA Wabup Ony Anwar dalam sambutannya mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk memberikan sebagian rezekinya untuk ZIS, “Dengan kita memberikan sebagian rezki kita, secara tidak langsung kita juga sudah membantu masyarakat Ngawi yang membutuhkan selain itu kita juga akan mendapatkan balasan yang baik dari – Nya”, tutur Ony Anwar.
WABUP Ony Anwar juga memberikan apresiasinya kepada Baznas Ngawi telah berusaha membantu masyarakat dan anak – anak yang kurang mampu untuk bisa melanjutkan pendidikannya hingga perguruan tinggi, “Dengan demikian Baznas Ngawi juga telah ikut serta hadir dalam membantu meningkatkan pendidikan serta pembangunan infrastruktur seperti masjid, toilet umum dan lainnya disini,” pungkas Ony Anwar.
USAI sambutan, Wabup berkesempatan menyerahkan Award UPZ dan Program SKSS kepada peserta yang mendapatkan, juga penyerahan setoran zakat secara simbolis dari Bupati Ngawi, Budi Sulistyono , Wabup, Ketua DPRD dan Sekda Kab. Ngawi. Demikian informasi dari Humas, Dinas Kominfo Kabupaten Ngawi. (YAN/IST)

IKLAN

Recent-Post