Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemkot Madiun Terima Bantuan Mobil Penyemprot Disinfektan

TBM KRIDHARAKYAT, MADIUNKOTA – Penanggulangan COVID-19 di Kota Madiun semakin kuat, cepat dan meyakinkan. Hal itu setelah Pemerintah Kota Madiun, Senin 20 April 2020, menerima bantuan satu unit mobil penyemprot dari PMI Provinsi. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd, di Rumah Dinas Walikota.  


“INI semakin memperkuat penanganan (COVID-19) di Kota Madiun juga wilayah sekitar. Khususnya Jawa Timur bagian Barat”, kata Walikota Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd.  


MOBIL pikap yang sudah ditambahkan alat penyemprot tersebut akan sangat membantu. Walikota Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd, menyilahkan masyarakat yang membutuhkan untuk menghubungi tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kota Madiun. Apalagi, PMI Provinsi Jawa Timur juga membantu lima kardus cairan disinfektan.


“MASYARAKAT yang membutuhkan sewaktu-waktu silahkan menghubungi petugas (Tim Gugus Tugas) atau lewat 112”, tegas Pak Walikota.  


WALIKOTA Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd, juga memastikan mobil dan perangkat penyemprotnya berfungsi baik. Alat penyemprot sengaja dihidupkan untuk menyemprot halaman Rumah Dinas Walikota. Tangki penyemprotan juga cukup besar. Terdiri dari dua galon air berkapasitas masing-masing 250 liter. Walikota langsung menginstruksikan untuk menambah kursi panjang di sebelah mesin kompresor. Itu digunakan sebagai tempat duduk petugasnya.
  

“TERIMAKASIH kepada PMI Provinsi Jawa Timur. Bantuan kendaraan penyemprot pastinya akan digunakan sebaik-baiknya”, ungkap Walikota Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd sembari menyebut mobil bakal stand by di Kantor PMI Kota Madiun.  


SAAT ini, Pemerintah Kota Madiun memiliki dua mobil pikap yang difungsikan sebagai alat penyemprot. Mobil berkeliling nyaris setiap hari untuk penyemprotan. Selain itu, BPBD dan Damkar juga Madiun masih turun melakukan penyemprotan memenuhi permintaan masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai pangkah pencegahan. Seperti diketahui, Kota Madiun masih zero Korona sampai saat ini. (MADIUNTODAY/AGM).

IKLAN

Recent-Post