Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Drs. H. Ipong : Ada Penyakit Penyerta PDP Asal Blembem yang Meninggal

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO - Kabar duka disampaikan Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni, bahwasannya salah satu Pasien Dalam Pantauan (PDP) berjenis kelamin perempuan berumur 57 Tahun dari Desa Blembem, Kecamatan Jambon meninggal dunia, Minggu sore, 10 Mei 2020. 


BUPATI Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni menyatakan, PDP tersebut bukan warga Blembem, tapi warga Surabaya, asli Desa Blembem Kecamatan Jambon. Ia tinggal dan bekerja atau berjualan di Surabaya. “KTPnya masih KTP Ponorogo, ia kerja dan tinggal di Surabaya,” ungkap Bupati Drs. H. Ipong Muchlissoni. ORANG nomor satu di  Kabupaten Ponorogo ini, juga menjelaskan kondisi pasien tersebut sudah sakit beberapa hari selama di Surabaya, dan dijemput anaknya yang masih tinggal di Desa Blembem. “Harusnya dibawa ke rumah sakit di Surabaya, karena protokolnya jika sakit tidak boleh keluar daerah tanpa izin Pemerintah setempat,” jelas Bupati Drs. H. Ipong Muchlissoni.  


DALAM perjalanan ke Ponorogo, pasien tersebut sakitnya bertambah parah, akhirnya pihak keluarga langsung membawanya ke Rumah Sakit Umum Aisyiyah Ponorogo, dan dilakukan rapid test dengan hasil reaktif, sedangkan untuk swab masih menunggu uji laboratorium. Bupati  juga menambahkan pasien tersebut memiliki penyakit penyerta yaitu diabetes millitus atau kencing manis dan stroke. Untuk pemakamannya memakai protokol COVID-19. “Insyallah almarhumah husnul khotimah,” pungkas Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni, sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (MIL/AS).

IKLAN

Recent-Post