Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si Launching Warung Gotong Royong

TBM KRIDHARAKYAT, MAGETAN -  Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si, Minggu 31 Mei 2020 didampingi oleh Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, S.I.K., secara resmi berkenan me launching Warung Gotong Royong (WGR) ke-31 di desa Mojopurno dan WGR ke-32 desa Baron. Warung Gotong Royong ini adalah bentuk kepedulian terhadap sesama, tolong menolong, tempat berbagi dan sedekah bagi warga masyarakat yang terdampak di tengah pandemi Covid-19. 


H. NURSALIM selaku ketua pendiri warung gotong royong tersebut, dalam laporannya menjelaskan bahwa warung gotong royong ini merupakan gagasan putra putri Magetan baik di Magetan maupun di luar Magetan.  


“KONSEP dari warung gotong royong ini adalah masyarakat mengambil secara gratis, setiap hari di buka dan diisi/diambil oleh siapapun. Hal ini merupakan edukasi/pembelajaran untuk masyarakat Magetan agar saling bergotong royong. Siapa pun bisa ikut andil didalamnya, baik berdonasi berupa uang maupun barang. Dan pastinya Protokol kesehatan tetap diterapkan”, jelas Haji Nursalin.  


SEMENTARA itu Bupati Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si,  dalam sambutannya mengatakan bahwa  desa Mojopurno,  merupakan desa yang tangguh, karena pernah mengalami zona merah Covid-19 dan bisa melewatinya. Begitu pula dengan desa Baron.  
“SEMOGA bisa menjadi contoh desa-desa lainnya. Kita harus siap menghadapi tatanan baru. Perlunya kerjasama dan gotong royong, saling meringankan. Kearifan lokal seperti ini harus dilestarikan dan semoga terus berlanjut. Silakan ambil bagi yang membutuhkan saja, lebih baik tangan diatas daripada tangan dibawah," pesan Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si, sebagaimana diinformasikan Humas dan Protokol Setdakab Magetan. (AS).

IKLAN

Recent-Post