Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemkot Madiun Salurkan 511 Paket Sembako di Kelurahan Demangan

TBM KRIDHARAKYAT, MADIUNKOTA – Pemerintah Kota Madiun kembali menyalurkan bantuan sembako dari dana APBD 2020 kepada masyarakat terdampak COVID-19. Selasa, 19 Mei 2020 proses penyaluran bantuan dilakukan di Kelurahan Demangan. Total bantuan yang diberikan pada kegiatan tersebut mencapai 511 paket sembako yang dibagikan dalam 3 hari. Sehingga, masyarakat penerima bantuan dapat mengambil haknya sesuai hari yang telah ditentukan di surat undangan masing-masing. 


PADA pembukaan pembagian sembako, Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd menuturkan bahwa bantuan dari dana ABPD 2020 telah disiapkan oleh Pemkot Madiun bagi 7.478 penerima. “Selain itu, ada bantuan yang berasal dari donasi, PKH, BPNT, BPNTD, dan BST. Totalnya mencapai 40 ribu penerima,” ujarnya. 


WALIKOTA Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd menuturkan, pemkot juga memasang stiker bagi warga yang telah menerima bantuan dari pemerintah. Sehingga, diharapkan bantuan-bantuan tersebut tidak tumpang tindih. Tak hanya itu, Pemkot Madiun juga telah menyediakan posko sembako di rumah dinas walikota. Warga yang belum menerima bantuan bisa mendapatkan paket sembako di sana. Tentunya, dengan disertai surat pengantar dari kelurahan. Dalam hal ini, kelurahan wajib menyeleksi warganya yang sudah atau belum dapat bantuan. 


LEBIH LANJUT, mantan Sekda Kota Madiun itu juga mengatakan bahwa pemantauan terhadap warga yang belum mendapatkan bantuan terus dilakukan. harapannya, sebelum Lebaran tiba nanti kebutuhan semua masyarakat telah terpenuhi. “Tidak ada alasan orang Kota Madiun sulit cari sembako. Beras, gula ready semua,” tegas Walikota Madiun Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd sebagaimana diinformasikan Dinas Kominfo Kota Madiun. (AGUNG).

IKLAN

Recent-Post