Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wabup Dr. H. Soedjarno : Bantuan BLT-DD Gunakan Sebaik Mungkin

TBM KRIDHARAKYAT, PONOROGO - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama di Kabupaten Ponorogo selesai hari ini, Jumat, 22 Mei 2020. BLT-DD ini merupakan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak covid-19 yang bersumber dari dana desa. 


WAKIL BUPATI Ponorogo Dr. Drs. H. Soedjarno, M.M mengatakan, BLT-DD diberikan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah. Bantuan yang diberikan senilai Rp 600 ribu untuk setiap penerima. “Hari ini merupakan hari terakhir pencairan tahap pertama, untuk besarannya BLT DD ini Rp 600 ribu,” ungkapnya saat melakukan monitoring penyaluran dana BLT-DD di Desa Joresan Kecamatan Mlarak, Jumat, 22 Mei 2020. Kepada para penerima bantuan, Wabup Dr. Drs. H. Soedjarno, M.M berpesan untuk menggunakan BLT-DD tersebut sebaik mungkin guna kebutuhan sehari-hari. Seperti membeli beras, gula dan kebutuhan pangan lainnya. “Bantuan ini jangan buat beli pulsa, jangan untuk buat beli baju lebaran,” pesan Wabup Dr. Drs. H. Soedjarno, M.M
MENJELANG perayaan Idul Fitri, Wabup Dr. Drs. H. Soedjarno, M.M mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati aturan dari pemerintah, juga terkait salat ied agar dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang telah di anjurkan. “Saya ingatkan untuk tidak melaksanakan salat ied di masjid, bila terpaksa melaksanakan selalu taati protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah, serta jangan menerbangkan balon udara maupun petasan pada waktu Hari Raya Idul Fitri nanti,” pungkas Wabup Dr. Drs. H. Soedjarno, M.M sebagaimana diinformasikan Dinas Kominfo Kabupaten Ponorogo. (WAHYU/MIL).

IKLAN

Recent-Post