Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Wabup Serahkan BLT-Dana Desa, Desa Purworejo, Pilangkenceng

TBM KRIDHARAKYAT, KABUPATEN MADIUN - Pelaksanaan pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) – Dana Desa untuk Bulan April tahun 2020 di Balai Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun Rabu 13 Mei 2020 hari ini, berjalan lancar. 


BERKENAN hadir  pada penyerahan BLT Dana Desa ini Wakil Bupati Madiun H. Hary Wuryanto, SH, M.Ak, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Suyadi, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Joko Lelono, AP, MH, Pimpinan Bank Jatim Madiun Ratna Hastutik, Camat Pilangkenceng Drs. Eko Suwartono dan sejumlah undangan lainnya.
  
Bambang Sumitro
Kepala Desa Purworejo, Kecamatan Pilangkenceng
(foto : saiful arif/KRIDHARAKYAT.COM)
KEPALA Desa Purworejo Pilangkenceng Bambang Sumitro dalam keterangannya mengatakan, bahwa realisasi BLT-Dana Desa di Desa Purworejo dilaksanakan sesuai prosedur/alur, baik SE Menteri Desa, SK Bupati Madiun dan lainnya.


DIMULAI dari pembentukan relawan untuk melakukan pendataan/verifikasi terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kemudian dimusyawarahkan di tingkat desa yang akhirnya pada pencairan ini sebanyak 103 KPM di desa Purworejo mendapatkan BLT-Dana Desa Bulan April 2020 sebesar Rp. 600 ribu.


”SEMOGA BLT-Dana Desa tersebut dapat meringankan beban warga KPM di desa Purworejo”, jelasnya. 


KEPALA Desa Purworejo Pilangkenceng Bambang Sumitro, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo, kepada Menteri Desa, PDTT Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd atas bantuan tersebut dan berdoa agar wabah COVID-19 segera berakhir. 


SEMENTARA itu, Wakil Bupati Madiun H. Hary Wuryanto, SH, M.Ak dalam sambutannya saat menyerahkan secara simbolis BLT-Dana Desa mengatakan bahwa,  penyerahan BLT Dana Desa ini merupakan kali pertama di Kabupaten Madiun.  


WABUP berharap agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik dan jika menerima double untuk segera dilaporkan pada pemerintah desa, RT maupun RW. Karena itu adalah hak orang lain.  


BEBERAPA saat lalu, pendataan dilakukan dengan sangat cepat karena pemerintah daerah diberi target untuk segera menyelesaikannya. “Bantuan tunai ini dapat meringankan dan kita harus tetap bersyukur. Tidak semua orang berkesempatan menerima bantuan ini”, jelas Wabup H. Hary Wuryanto, SH, M.Ak.  


WAKIL Bupati Madiun H. Hary Wuryanto, SH, M.Ak juga mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol pencegahan Covid-19, yaitu memakai masker, cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, tetap dirumah dan tidak mudik. (SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post