Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Tampung Bakat dan Kreativitas Anak Muda, Korem 081/DSJ Gelar Festival Tari Kreasi

MADIUN (TBM KRIDHARAKYAT) - Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, Rabu 16 September 2020 berkenan menghadiri pembukaan Festival Tari Kreasi dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif Triwulan III TA.2020 yang diselenggarakan Korem 081/DSJ di Aula Sudirman Korem 081/DSJ Madiun. Festival Tari Kreasi ini bermaksud untuk meningkatkan sumberdaya manusia dan silaturahmi antara daerah serta keanekaragaman seni di wilayah Korem 081/Dhirotsahajaya serta menambahkan rasa bela negara bagi para peserta selaku generasi muda penerus bangsa dengan selalu melestarikan seni budaya bangsa. 


KOMANDAN Korem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, seni tari merupakan kesenian daerah yang merupakan salah satu seni budaya bangsa yang harus selalu dijaga. Dengan diselenggarakannya festival tari kreasi ini, yang dihadapkan pada generasi melenial di era globalisasi diharapkan, para generasi muda dapat kreatif, inovatif dan adaptif. 


DANREM Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, SE, M.Si juga berpesan, bahwa Indonesia yang kaya akan budaya, ratusan bahkan mungkin ribuan, baik budaya yang berupa benda maupun tak benda. “Tari-tarian yang hari ini kita selenggarakan, termasuk juga wayang, batik, keris, alat musik tradisional daerah, bangunan bersejarah, lagu-lagu daerah dan lain sebagainya, merupakan warisan budaya yang tak ternilai harganya. Itu semua adalah cerminan bajwa leluhur kita bajsa indonesia memiliki kecetdasan yanf luar biasa dalam menciptakan buda beserta simbol-simbol, filosofinya,” jelas Danrem Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, SE, M.Si. 



SEBAGAIMANA diketahui bahwa pada festival seni yang diselenggarakan Korem 081/DSJ ini, peserta dari Kabupaten Madiun di wakili oleh SMA 1 Geger dengan membawakan kesenian tari "ADEG". Dan setiap peserta yang mengikuti festival ini diwajibkan untuk mematuhi protokol covid-19. Demikian informasi dari Bagian Protokol Komunikasi Pimpinan Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG).

IKLAN

Recent-Post