Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Dana BKK Desa Sumbersari Saradan Untuk Bangun Jembatan Patran

MADIUN (TBM KRIDHARAKYAT) - Dana BKK (Bantuan Keuangan Khusus)  Desa Sumbersari, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun  tahun 2020 sebesar  Rp. 150 juta digunakan untuk pembangunan jembatan Patran Pencolan  Desa Sumbersari sepanjang 35 meter.  Proyek tersebut dikerjakan mulai tanggal 17 November 2020 lalu. Demikian dikatakan Kepala Desa Sumbersari, Kecamatan Saradan Prijo Wibowo, SE, pada KRIDHARAKYAT.COM, Kamis 26 November 2020 di kantornya. 



SELANJUTNYA
  dikatakan, pengerjaan proyek jembatan tersebut dilakukan secara swakelola, yang dikerjakan oleh warga  Desa Sumbersari  sebanyak 15 orang dengan tukang 3 orang. Upah untuk tukang sebesar Rp.  100 ribu sedangkan kuli dengan upah  Rp. 80 ribu. “Pengerjakan Proyek jembatan Patran Pencolan tersebut ditarget selesai  30 hari”, ungkap Kepala Desa Sumbersari Prijo Wibowo, SE




MENURUT
Kepala Desa Sumbersari Prijo Wibowo, SE jembatan tersebut  mendesak dibangun karena untuk memperlancar kebutuhan transportasi warga, baik mereka yang akan ke sawah dan ke makam. Karena selama ini sawah dan makam yang ada di wilayah Sumbersari jauh dari jalan raya dan harus memutar sejauh kurang lebih 2 kilometer.  “ Nanti kalau  jembatan sudah selesai  dibangun akses ke jalan raya sangat dekat dan bisa memperlancar perekonomian masyarakat Dusun Patran Pencolan khususnya warga RT 13 yang saat ini penduduk nya berjumlah 80 KK. 




KEPALA DESA
Sumbersari  Prijo wibowo, SE  melalui KRIDHARAKYAT.COM menyampaikan terima kasih kepada Bupati Madiun  H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos,  dan kepada  anggota  Fraksi Demokrat  DPRD Kabupaten Madiun Ali Mashudi  yang telah memperjuangkan masyarakat Desa Sumbersari sehingga  mendapatkan bantuan dana BKK senilai 150 juta untuk pembangunan jembatan tersebut. (KR-SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post