Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Sukseskan PPKM Mikro, Babinsa Koramil 0803/13 Kebonsari Bersama Tiga Pilar Door to door Lakukan Penyuluhan Kesehatan

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) – Masih diberlakukannya PPKM skala mikro di wilayah kota dan kabupaten Madiun, membuat jajaran Kodim 0803/Madiun harus bergerak cepat dan terus aktif melakukan berbagai upaya guna mensukseskan penerapan PPKM, serta menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah teritorialnya. 



OLEH SEBAB ITU
sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat dan upaya menekan penyebaran virus Covid-19, Babinsa Koramil 0803/13 Kebonsari Koptu Eko bersama Bhabinkamtibmas dan Bidan desa, melakukan penyuluhan kesehatan terhadap warga desa Tambakmas, kecamatan Kebonsari, kabupaten Madiun, Sabtu (9/04/2021). “Kami melakukan penyuluhan kesehatan dengan cara ‘door to door’ mendatangi rumah - rumah warga, ini mengingat karena masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Selain melakukan penyuluhan kesehatan kami juga membagikan masker dan vitamin,” ungkap Babinsa Tambakmas.



SEMENTARA ITU
, disela kesibukanya Danramil 0803/13 Kebonsari Kapten Arm Ragil Nurcahyo mengatakan, bahwa peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan penyuluhan kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. “Kegiatan penyuluhan kesehatan sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah. Ini merupakan salah satu upaya kami untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Dengan dilakukannya kegiatan tersebut diharapakan masyarakat dapat menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya. Sehingga masa pandemi Covid-19 dengan sendirinya akan segera berakhir,” pungkasnya. (KR- AS/AHMR/ ANDIK).

IKLAN

Recent-Post