Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H. Lantik Pejabat Lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi di Pendopo Wedya Graha

NGAWI (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bertempat di Ruang Data Pendopo Wedya Graha, Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H., Senin (01/08/2022) melantik dan mengambil  sumpah 14 (empat belas) Pejabat Administrator, Pengawas, dan Kepala Puskesmas di lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, S.H., M.H., M.Si., sejumlah Kepala OPD, dan Forpimda Kabupaten Ngawi. 



BUPATI NGAWI
H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H., dalam sambutannya berpesan untuk  pejabat  yang baru dilantik agar meningkatkan pelayanannya, inovasi serta mengoptimalkan sosialisasi promosi kesehatan terutama penanganan kemiskinan, gizi buruk dan stunting di Kabupaten Ngawi. “Ini merupakan wujud kerja dari Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam memberikan fasilitas kesehatan paripurna berdasarkan tanggung jawab sumpah profesi Dokter, Perawat, dan Tenaga Kesehatan untuk memastikan pelayanan kesehatan lebih baik,” tandasnya.


MENURUT Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H., bahwa berdasarkan SDG’s idealnya suatu daerah memiliki 900 kamar perawatan. Sementara saat ini Kabupaten Ngawi dengan populasi penduduk  920 ribu jiwa baru memiliki 600 kamar perawatan di RS. At-Tiin, RS. Widodo, RS. Dr. Soeroto, serta dua RSUD baru di Geneng dan Mantingan.


BUPATI NGAWI H. Ony Anwar Harsono, S.T., M.H., juga minta peran Puskesmas kembali ke jati dirinya, yang tidak hanya sebagai tempat perawatan tetapi juga tenaga kesehatannya harus menguasai teori saat di lapangan sesuai sumpah profesinya. Melalui dukungan promosi kesehatan, dikatakan Bupati Ngawi akan menggeliatkan semangat masyarakat untuk sadar menjaga kesehatan pribadi maupun lingkungan. “Yang nantinya akan tertanam mindset dan rasa tanggungjawab melalui partisipasi kegiatan berkesinambungannya,” lanjut orang nomor satu di Kabupaten Ngawi tersebut sebagaimana diinformasikan oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Ngawi. (KR-YAN/AS).

IKLAN