Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Hadiri Penyerahan Hasil Pemeriksaan Tata Kelola Keuangan Desa oleh Inspektorat

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, Senin (01/08/20223) menghadiri Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Tata Kelola Keuangan Desa tahun anggaran 2021 oleh Inspektorat Kabupaten Madiun yang berlangsung di Rumah Makan Icha Orient Tarzan, Caruban.  



PADA KESEMPATAN
tersebut Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos mengatakan bahwa, pemeriksaan adalah hal yang wajar dan perlu sebagai salah satu evaluasi kinerja yang dilakukan. Untuk itu, Bupati berpesan kepada kepala desa yang mengikuti acara tersebut untuk tidak takut dengan pemeriksaan yang dilakukan inspektorat.  "Serahkan semua (dokumen-dokumen) yang diminta saat dilakukan pemeriksaan oleh inspektorat. Jangan takut apalagi minta bantuan sama dukun," pesan Bupati.

 


BUPATI MADIUN
 H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos  juga mengingatkan agar seluruh pemerintah desa untuk mengimplementasikan anggaran sesuai dengan yang telah ditentukan. Kendati demikian, perubahan-perubahan juga dimungkinkan mengingat peristiwa extra ordinary seperti pandemi Covid-19. 



SEMENTARA
itu, Inspektur Kabupaten Madiun Drs. Agus Budi Wahyono, M.Si mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan wujud dari perhatian pemerintah dalam melakukan pengawasan pengelolaan anggaran khususnya di tingkat desa. "Kegiatan tata kelola keuangan desa menjadi perhatian dari APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah ) untuk dievaluasi, di review, kemudian juga dilihat sejauh mana pertanggungjawaban nya," jelas Inspektur Kabupaten Madiun Drs. Agus Budi Wahyono, M.Si. 



INSPEKTUR
Kabupaten Madiun Drs. Agus Budi Wahyono, M.Si juga menyebutkan bahwa manajemen pengelolaan keuangan desa semakin tahun semakin bagus. Namun begitu, beberapa catatan harus diupayakan untuk lebih baik tahun depan seperti penggunaan uang tunai bisa berubah ke non tunai, hal tersebut disebut bisa meminimalisir potensi korupsi desa.  



PADA ACARA
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Tata Kelola Keuangan Desa tahun anggaran 2021 tersebut juga dilakukan sosialisasi pencegahan pungutan liar di pelayanan desa oleh Wakapolres Madiun Kompol Ricky Tri Dharma, S.H.,S.I.K., M.Si., serta penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan di 8 desa sebagai simbolis. Demikian informasi dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS). 

IKLAN