Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos Buka Dialog Kebangsaan yang digelar DPW Barikade Gus Dur Jatim

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos Sabtu (17/09/2022) hadir dan membuka Dialog Kebangsaan Jaga toleransi dan cegah radikalisme yang digelar oleh DPW Barikade Gus Dur Jatim di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun. Tampak hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bakorwil Madiun, Kasubdit Sosbud Ditintelkam Polda Jatim AKBP Agus Prasetyo, Forkopimda Kabupaten Madiun, sejumlah Kepala OPD Pemkab Madiun, PCNU Kabupaten Madiun, serta FKUB Kabupaten Madiun. 



DIALOG
Kebangsaan tersebut juga diikuti oleh Barikade Gus Dur yang berada di eks Karesidenan Madiun. Meliputi, Kabupaten/Kota Madiun, Kabupaten Magetan, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Pacitan, dan Kabupaten Ngawi. Ketua Barikade Gus Dur Hj. Yenny Wahid yang hadir secara virtual mengungkapkan jika saat ini Bangsa Indonesia mengalami tantangan disrupsi,ekologi, serta emosi.  




KETUA
Barikade Gus Dur Hj. Yenny Wahid berharap tantangan yang ada tersebut, mampu dikelola dengan baik oleh masyarakat khususnya Barikade Gus Dur.  Hj. Yenny Wahid jug menyebutkan jika di negara lain, kebebasan mengekpresikan agama tidak sebaik di Indonesia. Untuk itu, Ketua Barikade Gus Dur Hj. Yenny Wahid mengajak agar selalu bersyukur dan bangga memiliki ideologi Pancasila yang memberikan kemudahan kepada seluruh warganya dalam berbagai bidang khususnya kehidupan beragama dan menjalin kerukunan umat meskipun berbeda keyakinan  "Di Indonesia sendiri kita masih diberikan kekuatan dan kesadaran untuk tetap rukun meskipun adanya perbedaan karena kita memiliki ideologi Pancasila," ujar Putri Presiden Ke-4 Republik Indonesia tersebut. 



KETUA
Barikade Gus Dur Hj. Yenny Wahid juga menambahkan jika Nahdlatul Ulama' yang telah menjadi salah satu penyangga bangsa dengan para tokoh dan ulama yang mengajarkan nilai-nilai keislaman yang rahmatan lil alamin memiliki harapan menjadikan Indonesia pada tahun 2045 menjadi kekuatan ekonomi ke-4 di Dunia. 



SEMENTARA
itu, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos  yang akrab disapa Kaji Mbing dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini banyak sekali masyarakat yang mudah digerakkan oleh rasa kebencian. Untuk itu, dirinya berharap besar dengan dialog kebangsaan yang dilakukan oleh Barikade Gus Dur tersebut mampu menjadi benteng dan penggerak masyarakat yang penuh dengan kasih sayang. "Banyak yang lupa, tentang alasan berdirinya negara yakni rakyat, wilayah, pemerintah yang sah, dan pengakuan dari negara lain. Dan saya yakin BGD ini penggerak, penggerak masyarakat dengan kasih sayang," pungkas orang nomor satu di Kabupaten Madiun tersebut sebagaimana diinformasikan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post