Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos Pimpin Upacara Serah Terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Dengan mengenakan baju Tactical Pol PP, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, Jum'at (30/09/2022) menjadi Inspektur Upacara (Irup) Serah Terima Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur (Jatim) di Pendopo Ronggo Djoemeno.




UPACARA TERSEBUT
juga dihadiri Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, S.H., M.Ak., Sekda Ir. Tontro Pahlawanto, Forkopimda dan pimpinan OPD dilingkup Pemkab. Madiun. Adapun peserta upacara datang dari Satpol PP, BPBD, Linmas dan petugas pemadam kebakaran. 




SEBELUMNYA
, Pataka Jer Basuki Mawa Beya bermalam di Kabupaten Ngawi, sebelum akhirnya oleh tim kirab setempat diserahkan ke Bupati Madiun. Dalam kesempatan ini, Bupati selaku inspektur upacara membacakan Rita Prasasti. Saat memasuki Kabupaten Madiun, iring-iringan tim kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya sempat menyita perhatian warga, dan disambut oleh seni bela diri pencak silat di pintu gerbang Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban. 




PATAKA Jer Basuki Mawa Beya
ini juga akan bermalam di Kabupaten Madiun. Karenanya seusai upacara, Pataka Jer Basuki Mawa Beya oleh Bupati dilepas menuju Kantor Sat Pol PP sebelum paginya diserahkan ke Kabupaten Nganjuk. 




BUPATI MADIUN
 H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos yang akrab disapa Kaji Mbing menjelaskan jika Kabupaten yang dipimpinnya ini bagian dari Provinsi Jatim dan bagian NKRI. Untuk itu, makna kirap ini bagaimana Pemkab. Madiun bersinergi dengan pemprov, pemerintah pusat dan wilayah sekitar. “Ini menandakan bahwa kita bekerjasama dengan semuanya untuk bisa menjalankan pembangunan. Mengenai program dan kegiatan pasti ada kesesuaian, karena di Kabupaten Madiun ketika membahas RAPBD pasti ada penyesuaian dengan Pemprov Jatim,” jelas Bupati sebagaimana dinformasikan oleh Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Madiun. (KR-AGUNG/AS).

IKLAN

Recent-Post