Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Kades Rudy Kristianto : Desa Nglambangan, Kec. Wungu, Kabupaten Madiun Bangun Saluran Drainase Daerah Irigasi P3-TGAI

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Masyarakat  Desa Nglambangan Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun bahu membahu melakukan kegiatan pembangunan saluran drainase daerah irigasi melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI)  dari Direktorat Sumber Daya Air (SDA) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).  



PEMBANGUNAN
saluran drainase yang dikelola kelompok HIPPA desa Nglambangan  tersebut dengan panjang  kurang lebih 300 meter. “Melalui program percepatan peningkatan tata guna air dari Direktorat SDA, Desa Nglambangan mendapat bantuan dana sebesar 195.000.000 dari APBN tahun 2022  Program tersebut pengerjaannya dilaksanakan oleh warga masyarakat desa Nglambangan”, demikian dijelaskan Kepala Desa Nglambangan Rudy Kristianto yang dihubungi KRIDHARAKYAT.COM, baru-baru ini. 



“PEMBANGUNAN
  saluran drainase tersebut  bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air pada sawah warga masyarakat Desa Nglambangan, terutama pada saat musim musim kemarau. Sehingga dengan adanya saluran irigasi,  petani tidak kesulitan lagi untuk mengairi lahan sawah sehingga  panen padi nantinya bisa maksimal”, tambah  Kades Nglambangan Rudy Kristianto. 



MELALUI KRIDHARAKYAT.COM
,  Kepala Desa Nglambangan Rudy Kristianto juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Direktorat Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang  telah memberikan bantuan program pembangunan  percepatan peningkatan tata guna air irigasi yang tentu saja sangat bermanfaat  dan dibutuhkan oleh warga masyarakat Desa Nglambangan utamanya para petani. Demikian Kepala Desa Nglambangan Rudy Kristianto  menjelaskan. (KR - SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post