Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemerintah Desa Sawahan Bangun Jembatan dari Dana Desa

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) – Pemerintah Desa Sawahan Kecamatan Sawahan Kabupaten Madiun merealisasikan pembangunan jembatan yang berlokasi di Dusun Sawahan. Jembatan tersebut menelan anggaran Rp. 123.516.000,- yang diperoleh dari anggaran Dana Desa.




PEMBANGUNAN jembatan beton dengan volume 4 x 5,5 Meter tersebut dikerjakan secara swakelola oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa dengan memberdayakan masyarakat setempat sesuai dengan Program PKT (Padat Karya Tunai).




KEPALA DESA Sawahan Wahyu Aditya Pranata mengatakan bahwa, pembangunan jembatan tersebut merupakan salah satu prioritas pembangunan infrastruktur. “Pembangunan insfratuktur yang menggunakan anggaran dana desa itu, berdasarkan usulan dari warga yang kemudian dibahas dalam Musrenbang tingkat desa. Karena itu, jika ada usulan warga yang belum bisa terealisasi pada tahun ini, harap maklum dan akan diusulkan pada tahun depan,” tandasnya.




SELANJUTNYA,  Kepala Desa Sawahan Wahyu Aditya Pranata  berharap, dengan dibangunnya jembatan tersebut di harapkan dapat memperlancar perekonomian warga. “Semoga bermanfaat bagi warga dusun sawahan, makin lancar transportasinya dan makin meningkat pula perekonomianya,” harapnya.  (KR – SAIFUL ARIF).

IKLAN

Recent-Post