Berita Utama

[News][bleft]

Sari Berita

[Sekilas][twocolumns]

Pemerintah Kabupaten Madiun Laksanakan Bakti Sosial Terpadu (BST) di Desa Slambur Kecamatan Geger

MADIUN (KORAN KRIDHARAKYAT.COM) - Pemerintah Kabupaten Madiun, Jumat (02/12/2022) melaksanakan Bakti Sosial Terpadu (BST) di Desa Slambur Kecamatan Geger.  Kegiatan Bakti Sosial Terpadu tersebut diawali dengan apel dan kerja bakti yang diikuti sekitar 220 peserta dari instansi TNI/POLRI, Organisasi Perangkat Daerah dan warga masyarakat Desa Slambur. 

  



KEPALA
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun Joko Lelono, A.P., M.H.,  dalam keterangannya menyebutkan bahwa kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan tersebut antara lain pemotongan bambu, perbaikan rumah tidak layak huni dan pembangunan infrastruktur jalan. “Agenda kegiatan Jum.at hari ini adalah kerja bakti yaitu pemotongan bambu di sepanjang jalan ini, dilanjutkan nanti kegiatan pemugaran rumah tidak layak huni tiga unit. Kemudian untuk pembangunan fisik pada BST di Desa Slambur ini  akan dilaksanakan pelebaran jalan dari Desa Slambur ke arah Desa Ketandan kurang lebih 350 meter, ” jelasnya.  





SEDANGKAN
 malam harinya, lanjut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun Joko Lelono, A.P., M.H,  digelar Sarasehan antara warga desa Slambur dengan jajaran forkopimda Kabupaten Madiun untuk menerima saran dan usulan masyarakat setempat.   





SEMENTARA
itu Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos dalam sambutannya  mengatakan bahwa semua kegiatan yang dilakukan dalam BST ini sebagai upaya memupuk jiwa gotong royong masyarakat dan kehadiran pemerintah di tengah warga yang membutuhkan. “Di sini ada kerja bakti, bagaimana kita tetep menjaga kegotongroyongan dengan kerja bakti di desa Slambur ini. Kita full team datang di Slambur ini, menyemangati bahwa kegotongroyongan itu sesuatu yang harus kita jaga. Terus berbagai pelayanan yang kita berikan ini sudah disurvey dulu. Jadi kebutuhan di sini itu apa, akhirnya kita berikan di situ baik dari administrasi  KTP, kesehatan dan lain sebagainya itu ada semua sampai perijinanpun juga ada,” kata orang nomor atu di Kabupaten Madiun tersebut. 

 



MENURUT
Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos, acara BST tersebut juga menjadi pasar rakyat karena aneka produk UMKM di desa Slambur dipajang dan dijajakan di sepanjang jalan mulai dari produk makanan, minuman, kain, jamu tradisional dan jasa.  "Dengan dilaksanakan Bakti Sosial Trpadu ini, diharapkan ada perubahan lebih baik dibanding sebelumnya," pungkas Bupati Madiun. (KR-AGUNG/RRI/AS).  


IKLAN

Recent-Post